Kota-Kota Terbaik Dunia untuk Saksikan Pertunjukan Musikal Sydney Opera House, Australia. (Foto: Pixabay/pattyjansen)

TAK banyak orang menyukai pertunjukan musikal. Tapi buat sebagian orang, pentas dengan nuansa pertunjukan musik merupakan cara yang tepat untuk pengalaman seni luar biasa.

Pertunjukan musikal sebagai pentas seni dan budaya dapat ditemukan di berbagai kota mana pun. Dikutip Booking.com, berikut beberapa lokasi terbaik di seluruh dunia untuk melihat pertunjukan musikal.


1. Sao Paulo, Brazil

 Teatro Ranault. (Foto: instagram.com/marcela.pv)
Teatro Ranault. (Foto: instagram.com/marcela.pv)

Kota budaya Sao Paulo yang terus berkembang dengan mengimpor dan mengadaptasi pertunjukan musikal terkenal dari seluruh dunia.

Teatro Renault adalah lokasi favorit bagi para pencinta teater, yang menjadi tuan rumah sebagian besar pertunjukan Broadway di Brasil. Tempat ini menampung lebih dari 1.500 pengunjung. Tempat lain, ada Teatro Municipal sebagai salah satu tempat budaya paling terkenal di Amerika Selatan.


2. New York, AS

 New Amsterdam Theatre. (Foto: instagram.com/allysavavra)
New Amsterdam Theatre. (Foto: instagram.com/allysavavra)

Mulailah perjalanan musik kamu dengan lokasi paling tua di New York, New Amsterdam Theatre. Gedung pertunjukan yang disewa oleh perusahaan Walt Disney ini merupakan tempat untuk menonton film animasi klasik. Lebih jauh dari Broadway, New World Stages adalah teater untuk musikal berkualitas tinggi.


3. London, Inggris

 The Old Vic. (Foto: instagram.com/alexei_bez)
The Old Vic. (Foto: instagram.com/alexei_bez)

Pergilah ke London’s West End untuk menemukan gadung teater terbesar dan terbaik di kota ini. The Old Vic adalah teater independen dan nirlaba dengan pertunjukan musik dan komedi berkualitas tinggi.

Kalau ingin menjelajah di luar West End, ada beberapa tempat di sekitar London seperti Finborough. Temat itu hanya dapat menampung 50 orang dan lebih mirip pub Inggris tradisional daripada teater.

4. Hamburg, Jerman

 Theater im Hafen. (Foto: instagram.com/gelegenheitsknipser.de)
Theater im Hafen. (Foto: instagram.com/gelegenheitsknipser.de)

Tak dipungkiri Hamburg mulai bersaing dengan New York dan London untuk mendapatkan gelar metropolis musikal terkemuka di dunia. Panggung Theater im Hafen di kota ini terletak di Sungai Norderelbe.

Di Jalan Reeperbahn, ada juga Theater Neue Flora, salah satu teater terbesar di Jerman. Di tempat lain di Reeperbahn, ada Operettenhaus yang memiliki sejarah panjang di dunia musik.


5. Sydney, Australia

Sydney Opera House, Sidney, Australia. (Foto: Pixaba/skeeze)
Sydney Opera House, Sidney, Australia. (Foto: Pixaba/skeeze)

Salah satu yang paling terkenal tentu saja Sydney Opera House. Salah satu pertunjukan yang sangat populer di sini, Miracle City, sebuah pertunjukan yang menggembirakan dan lucu.

Luangkan waktu juga berkunjung ke bar Opera, taman minum bir terbaik dunia, untuk merasakan sampanye sambil menikmati pemandangan pelabuhan Sidney yang indah. (*)

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH