Kostum klasik Batman & Robin Dilelang Seharga 2.8 Miliar Kostum lawas Batman & Robin dari tahun 1960-an (Foto: cnalifestyle)

SIAPA yang tak kenal pahlawan berjubah dari Gotham City? Benar, ialah Batman yang ceritanya sudah ada sejak 1930-an. Dilansir dari laman reuters, sepasang kostum Batman dan Robin yang digambarkan sebagai satu-satunya kostum lengkap yang digunakan di acara televisi pada 1960-an akan dilelang di Los Angeles.

Kostum yang dipakai aktor Adam West dan Burt Ward hanyalah dua dari 200 lebih item budaya pop 1960-an yang akan dijual. Sang kolektor, John Azarian dari Amerika Serikat telah mengumpulkan berbagai koleksi tersebut selama lebih dari 30 tahun.

Baca juga:

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!

Menurut laman Profiles in History, kostum Batman dan Robin lengkap dengan jubah, topeng, sepatu bot, sarung tangan, dan celana ketat, akan dilelang 17 Desember 2019. Diperkirakan angka lelang akan mencapai antara USD 150.000 sampai USD 200.000 atau setara dengan Rp 2.8 Miliar.

Azarian mengatakan jika ia berniat menjual dua kostum dari acara TV favorit masa kecilnya dalam satu paket tanpa dipisah. Kedua kostum itu merupakan satu-satunya sepasang kostum 100 persen asli dan terlengkap di dunia. Sisanya banyak yang telah hilang, yang lain hanyalah replika.

View this post on Instagram

#classicbatman & #classicrobin from #batman66 #originalbatman #adamwest #burtward #batman #batmanandrobin #batmanrobin #oldchum

A post shared by Anthony Antman (@anthony.antman) on

Selain dua kostum tersebut, Batmobile Batphone yang masih berfungsi baik juga akan dijual dengan perkiraan harga USD 50.000 atau sekitar Rp 700 juta. Patung Shakespeare lengkap dengan saklar tersembunyi, yang dipakai untuk membuka pintu masuk Batcave. Diperkirakan mencapai harga USD 40.000 hingga USD 60.000 atau sekitar Rp 850 juta.

Barang-barang lainnya termasuk tunic yang dikenakan oleh Mr Spock (Leonard Nimoy) dan Kapten William Shatner (James T Kirk) di Star Trek: The Original Series, Ensemble superhero Lynda Carter dari serial TV Wonder Woman tahun 1970-an, dan kostum harem pink khas dari I Dream Of Jeannie, yang diperkirakan dijual hingga USD 55.000 sekitar Rp 700 jutaan.

Koleksi budaya pop Azarian mewakili sekitar 1.500 barang yang akan dilelang. Ia mengatakan bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk orang lain memiliki dan menikmatinya. Azarian telah memiliki dan menyimpan koleksinya selama 30 tahun. (lgi)

Baca juga:

Koleksi Sepatu Batman x Converse Peringatan Ultah Ke-80 Batman


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH