Kostum Gundala Akhirnya Resmi Dipamerkan Pada Publik Kostum Gundala akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik, setelah sebelumnya hanya terlihat pada poster film (Foto: istimewa)

UNTUK pertama kalinya, kostum Gundala yang dipakai di film 'Gundala', dipamerkan pada publik. Kostum tersebut diperlihatkan pada publik dalam rangka mempromosikan film Gundala yang akan tayang 29 Agustus 2019.

Kostum tersebut dipamerkan di acara Pasar Komik Bandung 2019, yang diadakan di Braga City Walk pada 13-14 Juli 2019. Dalam acara itu turut hadir pula sejumlah bintang film Gundala seperti Abimana Aryasatya, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rashid, Muzakki Ramdhan dan Faris Fadjar.

Baca Juga:

Film 'Rumah Merah Putih', Tawarkan Kisah Inspiratif Tentang Kehidupan di Wilayah Perbatasan

Kesempatan langka tersebut, dipersiapkan secara spesial untuk warga Bandung. Karena kostum yang dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat itu sebelumnya hanya dapat terlihat pada poster film, namun belum pernah diperlihatkan detailnya secara langsung.

Kostum Gundala resmi diperkenalkan pada publik (Foto: istimewa)

Pasar Komik Bandung 2019 sendiri merupakan tempat para fans komik Indonesia berkumpul. Setiap tahunnya ribuan orang hadir untuk berbincan dengan kreator dan mendekatkan diri pada komik Indonesia.

Karena itulah Pasar Komik Bandung 2019 merupakan tempat yang tepat untuk film Gundala, sekaligus berterimakashi pada ilustrator dan seniman komik yang telah memberikan dukungan dalam bentuk fan art.

Jumlah fan art yang telah dibuat pun cukup fantastis, yaitu terdapat lebih dari 1500 fan art. Hal itu membuktikan jika komik ciptaan Hasmi dicintai oleh berbagai generasi. Lalu film Gundala pun diharapkan dapat membawa kreasi beliau pada generasi selanjutnya.

Film Gundala sendiri dibintangi oleh Abimana Aryasatya, yang berperan menjadi sancaka dewasa dan Gundala. Sedangkan Muzakki Ramdhan berperan sebagai Sancaka muda.

Para Bintang Film Gundala saat memperkenalkan kostum dan promosi film Gundala di Pasar Komik Bandung 2019 (foto: istimewa)

Selain keduanya, ada pula Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai PEngkor. Turut meramaikan pula Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka.

Gundala pertama kalinya muncul dalam komik Gundala Putra Petir (Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969). Gundala lahir disaat maraknya komik silat di pasaran, Hasmi bersama beberapa rekannya pun meciptakan gaya berbeda, mereka mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal.

Dari sekian banyak tersebut, Gundala berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol, berkat kekuatan dan aksinya yang seru. Gundala pun sontak menjelma menjadi jagoan milik semua orang.

Baca Juga:

Viral! Pria Ini Tewas Secara Misterius di Bioskop yang Memutar Film 'Annabelle Comes Home'

Berangkat dari popularitas dan menariknya sosok Gundala, Bumilangit Studios, Screenplay Films dan Legacy Picturs, bekerja sama akan menayangkan film 'Gundala' pada 29 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH