Korlantas Polri Lakukan Survei Lintas Pantura Jelang Mudik Lebaran

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 03 Februari 2023
Korlantas Polri Lakukan Survei Lintas Pantura Jelang Mudik Lebaran
Pekerja membuat penutup putaran arah (U-turn) di Jalur Pantura Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (16/6). (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

MerahPutih.com- Musim mudik lebaran masih beberapa bulan lagi. Namun, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah melakukan antisipasi sejak dini.

Korlantas baru saja melakukan peninjauan jalur arteri pantai utara (pantura) sebagai persiapan Operasi Ketupat 2023 yang akan digelar pada masa mudik Lebaran.

Baca Juga:

Tol Cisumdawu Dipastikan Bisa Dipakai Buat Mudik 2023

Peninjauan ini dipimpin langsung Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Ery Nursatari didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi bersama Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian, Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana.

"Kami melaksanakan survei jalan Pantura dalam rangka persiapan lebaran," ujar Brigjen Ery Nursatari di lokasi peninjauan yang dikutip, Jumat (3/2).

Ery beserta rombongan juga sempat mengecek jembatan Cipangaritan Subang, jembatan kali pemali Berebes, serta mengunjungi Polres Cirebon dan Polres Tegal Kota.

"Kami di Tegal Kota dimana sudah mendapat masukan dari para Dirlantas beserta jajaran terkait upaya-upaya dan langkah-langkah yang akan diambil dalam mempersiapkan dan menghadapi lebaran," tuturnya.

Baca Juga:

Tinjau Pansela, Kakorlantas Cek Kesiapan Jalur Alternatif Mudik 2023


Menurut Ery, dengan adanya peninjauan dan koordinasi awal ini diharapkan akan mempermudah dalam mempersiapkan langkah-langkah penanganan arus mudik Lebaran 2023.

"Kami ajak wilayah di Polda, kabupaten kota dan provinsi untuk sama-sama memecahkan permasalahan di wilayah terkait permasalahan sarana jalan dan keamanan jalan," terangnya.

Ery juga mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tertib dan mematuhi rambu lalu lintas, sehingga selamat sampaitujuan.

"Penting untuk masyarakat mematuhi aturan lalu lintas sehingga kita berharap angka fatalitas kecelakaan bisa turun," tukasnya. (Knu)

Baca Juga:

Korlantas Polri Lakukan Survei Buat Hadapi Mudik 2023

#Korlantas #Polri #Pantura #Mudik #Mudik Lebaran
Bagikan
Bagikan