Korea Selatan Laporkan Kembali 161 Kasus Virus Corona, Total Sebanyak 763 Sejumlah pemuda peserta wajib militer menggunakan masker untuk menghindari bahaya virus corona. ANTARA/REUTERS/Heo Ran/aa. (REUTERS/HEO RAN)

MerahPutih.com - Korea Selatan melaporkan lagi 161 kasus virus corona (COVID-19) sehingga menambah jumlah total pasien terinfeksi di negara tersebut menjadi 763.

Demikian otoritas kesehatan pada Senin (24/2), sehari setelah pemerintah meningkatkan peringatan ke level tertinggi penyakit menular, dikutip Reuters dari Antara.

Baca Juga:

Pulau Karantina WNI Kru Kapal Pesiar Terkontaminasi Corona Masuk Wilayah Jakarta

Dari kasus baru tersebut, 115 di antaranya terkait dengan kebaktian gereja di Kota Daegu setelah jemaat perempuan berusia 61 tahun yang disebut "Pasien 31" terbukti positif mengidap COVID-19, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KCDC).

Ratusan pasangan peserta nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2). ANTARAFOTO/REUTERS/Heo Ran/foc.
Ratusan pasangan peserta nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2). ANTARAFOTO/REUTERS/Heo Ran/foc.

KCDC juga melaporkan korban meninggal COVID-19 ke tujuh, seorang pria berusia 62 tahun dari rumah sakit di Cheongdo, daerah yang juga mengalami lonjakan kasus COVID-19 terkonfirmasi bersama kota terdekatnya Daegu dalam beberapa pekan belakangan.

Baca Juga:

Xiaomi Tunda Perilisan MIUI 11 Karena Virus Corona

Otoritas masih mendalami penyebab pasti wabah baru tersebut, dengan Pasien 31 tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Korea Selatan memberlakukan peringatan level tertinggi penyakit menular pada Minggu, dengan menjanjikan sumber daya tambahan ke kawasan tersebut dan membatasi aktivitas masyarakat. (*)

Baca Juga:

Virus Corona Mutasi Baru, WNI Terpapar Bakal Jalani Masa Inkubasi Lebih Lama


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH