Korban Tabrakan Kereta KRL di Juanda 42 Orang

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Rabu, 23 September 2015
Korban Tabrakan Kereta KRL di Juanda 42 Orang
Kecelakaan dua KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bogor, di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9). (Foto: MerahPutih/Bahaudin Marcopolo)

MerahPutih Peristiwa - Sedikitnya 42 orang luka-luka akibat kecelakaan kereta tujuan Jakarta-Bogor di Stasiun Juanda. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.25 WIB.

Pantauan Merahputih.com kebanyakan korban mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Korban yang sebagian besar adalah perempuan dilarikan ke RS Husada, RS Cipto Mangun Kusumo (RSCM) dan RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Sekitar 42 korban yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Husada, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat," kata Manajer PT Kereta Api Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, Rabu (23/9).

Eva mengatakan, tidak ada korban tewas pada peristiwa tersebut. Informasi data korban dapat menghubungi helpdesk PT KCJ di nomor telepon 021 380 7777 atau 081513300331.

Hingga saat ini petugas masih berusaha mengevakuasi kereta agar tidak mengganggu perjalanan kereta. Sementara itu, jalur kereta Bogor ke Jakarta akan dihentikan di stasiun Manggarai. Untuk mengantisipasi penumpukan, Polda Metro Jaya sudah disiapsiagakan.

Seperti diberitakan, dua kereta yang bertabrakan adalah KRL tujuan Jakarta-Bogor dengan nomor 1156 dan 1154. Sementara itu, PT KCJ lewat akun resmi di laman Twitter meminta maaf kepada seluruh pelanggan. Sebab, penanganan kecelakaan menghambat lalu lintas kereta.

"Kami mohon maaf, perjalan KRL mengalami gangguan, rangkaian KRL 1156 menabrak KRL 1154 di Stasiun Juanda. Kini dalam penanganan," cuit PT KAI melalui akun @KAI121. (mad)

BACA JUGA:

  1. KRL Commuter Line Diseruduk, Puluhan Penumpang Luka-Luka
  2. Ini Perubahan Tarif Minimum Kartu Commuter Line
  3. Commuter Line jadi Andalan Warga Jabodetabek
  4. Stasiun Manggarai, Stasiun Transit Penumpang Commuter Line
  5. Kecelakaan KA Di Juanda, Buat Kereta Macet
#PT KAI #Commuter Line Tabrakan #Tabrakan #Commuter Line
Bagikan
Bagikan