Korban Sembako Sampah Lapor, Polisi Buru Youtuber Ferdian Paleka

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 04 Mei 2020
Korban Sembako Sampah Lapor, Polisi Buru Youtuber Ferdian Paleka
Potongan cuplikan video prank bantuan sosial berisi sampah di Bandung. ANTARA/HO

MerahPutih.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung telah menerima laporan dari empat orang waria korban seorang youtuber Ferdian Paleka yang melakukan lelucon alias candaan atau prank dengan memberikan bantuan sosial dalam kardus yang ternyata berisikan sampah.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, mengatakan, mereka kini tengah mencari keberadaan youtuber pelaku Ferdian.

"Tim gabungan (Satreskrim) dengan Polsek, yang menanganinya," kata AKBP Galih, di Bandung, Senin (4/5).

Baca Juga:

Mau Jadi YouTuber Eksis? Begini Caranya!

Para waria itu diketahui mendatangi kantor Satreskrim Polrestabes Bandung pada Senin dini hari. Mereka mengaku tak terima atas perbuatan Paleka yang menjadikan lelucon prank bantuan berisikan sampah.

Menurut salah seorang pelapor, Sani (39) aksi candaan itu dilakukan pada Kamis lalu (30/4). Saat itu, dia bersama dengan rekan-rekan waria lain tengah mangkal di Jalan Ibrahim Adjie, Bandung.

ferdian paleka
Youtuber Ferdian Paleka. (Ist/Net)

Kemudian Paleka bersama teman-temannya datang sambil menawarkan bantuan kepada para waria itu. Lalu, kata Sani dikutip Antara, dia bersama rekan-rekannya menerima bantuan berbentuk kardus itu.

"Terus saya datani dan dia kasih bingkisan, kemudian saya bawa, ini teman saya dikasih satu. Ia pergi dan aku buka tiba-tiba itu toge busuk," kata dia.

Baca Juga:

Bupati Klaten Politisasi Bansos COVID-19

Atas hal itu ia mengaku sakit hati, apalagi hal itu juga tersebar melalui video yang ada di YouTube. Ia menduga pelaku tidak hanya sekali melakukan hal itu.

"Mungkin dia khan bukan satu atau dua kali kayak gitu. Yang sampai diunggah ke media sosial itu," katanya.

Banyak warganet yang menyayangkan aksi tidak terpuji itu di kolom komentar video itu. Polisi saat ini sedang menjemput Paleka ke Polrestabes Bandung. (*)

Baca Juga:

Kemenkominfo Temukan 54 Hoaks Terkait Virus Corona

Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan