Korban Palu-Donggala Kembali Dapat Suntikan Bantuan dari KSAD Kerusakan akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang. Foto: Twitter/@Sutopo_PN

MerahPutih.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menyerahkan bantuan senilai Rp9,5 miliar bagi korban gempa-tsunami di Palu dan Donggala saat apel Danrem-Dandim terpusat di Pussenif Kota Bandung, Senin (26/11).

"Bantuan terkumpul Rp6,5 miliar, kemudian dari istri-istri Rp3 miliar. Ternyata dari istri-istri kita peduli, bapaknya nyumbang lewat bapaknya, ibunya nyumbang lewat ibunya tidak ada paksaan begitu ikhlas tulus dari Anda semua jadi semua terkumpul Rp9,5 miliar," ujar Mulyono.

Bantuan tersebut secara langsung diserahkan Mulyono kepada Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Mulyono (kanan) menyampaikan pidato (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Mulyono berpesan agar dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kembali memulihkan kondisi Palu dan Donggala setelah porak-poranda diguncang bencana.

"Prioritaskan untuk kerusakan-kerusakan yang betul-betul harus diperbaiki duluan. Insyaallah semua bantuan dari TNI di sana akan bisa teratasi segera," kata dia.

Ia pun meminta agar penggunaan dana tersebut bisa diawasi dan dilaporkan. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban institusi terkait akuntabilitas serta transparansi penggunaan dana.

"Tolong dilaporkan pembangunan sampai di mana, dari laporan itu kita akan sampaikan juga kepada rekan-rekan bahwa ini, loh pembangunannya dan sekarang sudah jadi seperti ini," kata dia.


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH