Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru Capai 22 Orang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 06 Desember 2021
Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru Capai 22 Orang
Dusun Curah Koboan, Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang tertutup abu material akibat awan panas guguran Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). (ANTARA/Umarul Faruq)

MerahPutih.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru terus bertambah.

Pada laporan sebelumnya, sebanyak 15 warga dilaporkan meninggal dunia meninggal dunia dan sebanyak 27 orang dinyatakan hilang.

"Dari update data pukul 17.30 WIB, jumlah korban meninggal yang dilaporkan oleh Pusdalops BNPB itu 22 orang, 27 orang lainnya masih dinyatakan hilang," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam konferensi pers perkembangan hari ketiga pasca-erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12).

Baca Juga:

15 Warga Meninggal akibat Erupsi Gunung Semeru, 27 Dinyatakan Masih Hilang

Korban meninggal, kata Aam, tersebar di Kecamatan Pronojiwo 14 orang, kemudian di Candipuro 8 orang.

"14 orang meninggal dunia di Pronojiwo, itu masih ada 5 orang yang belum teridentifikasi, 2 orang itu ada di RSUD Pasirian, dan 3 orang lainnya itu ditemukan di RT 16/RW 5 Curah Kobokan jam 14.15 WIB tadi," katanya.

Selanjutnya, sembilan korban lainnya di Desa Pronojiwo yang sudah teridentifikasi saat ini telah dimakamkan.

"Untuk Kecamatan Candipuro itu ada 8 orang meninggal dunia, di mana ada 1 orang korban yang ditemukan di Kebondeli Selatan jam 15.45 sore ini Waktu Indonesia Barat yang masih belum diidentifikasi," katanya.

Baca Juga:

Pemprov DKI Kirim Kasur hingga Kipas Angin untuk Bantu Korban Erupsi Semeru

Sementara itu, saat ini puluhan orang masih dinyatakan hilang.

"Kami juga menerima laporan bagaimana disampaikan oleh Pusdalops BNPB masih ada 27 korban hilang, yang saat ini masih menjadi fokus pencarian oleh tim pencarian dan penyelamatan korban," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Erupsi Gunung Semeru, Pemerintah Minta Keselamatan Korban Jadi Prioritas

#Gunung Semeru #Gunung Meletus
Bagikan
Bagikan