Korban Meninggal Tragedi Stadion Kanjuruhan Bertambah lagi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 24 Oktober 2022
Korban Meninggal Tragedi Stadion Kanjuruhan Bertambah lagi
Bunga di Gate 13 sebagai wujud mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

MerahPutih.com - Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) malam usai laga Arema FC dengan Persebaya meninggalkan luka sangat mendalam. Korban meninggal dunia dari peristiwa tersebut kembali bertambah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang memberi konfirmasi bahwa korban yang meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan, kembali bertambah menjadi 135 orang pada Senin (24/10).

Korban terakhir yang terdata bernama Farzah Dwi Kurniawan yang beralamat di Sudimoro Kota Malang. Aremania berusia 20 tahun telah berjuang dalam masa kritis di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Baca Juga:

Manajemen Arema FC Beri Beasiswa Korban Yatim Piatu Tragedi Kanjuruhan

"Farzah Dwi Kurniawan dinyatakan meninggal dunia pada (Minggu) pukul 22.50 WIB. Yang bersangkutan menjadi korban ke-135 yang meninggal dunia dari kejadian Kanjuruhan," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo, seperti dikutip Bolaskor.com.

"Sebelumnya, ia mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU (Intensive Care Unit) RSSA Malang selama 22 hari," tambahnya.

Berkaitan dengan konfirmasi itu, pihak Dinkes juga menyertakan sejumlah sebab dari kematian Farzah. Mahasiswa teknik sipil salah satu universitas di Malang itu mengalami sejumlah cedera.

"Penyebab kematian adalah gagal napas, lalu ada infeksi juga, kemungkinan karena (menghirup) gas air mata. Kemudian ada luka di kepala karena trauma," jelas Wiyanto Wijoyo.

Baca Juga:

Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Bertambah Jadi 134 Orang

Sementara jumlah itu bisa saja kemungkinan bertambah. Lantaran masih adanya korban luka-luka dengan kategori berat, yang masih dirawat secara intensif di dua rumah sakit umum di Malang.

"Sampai saat ini, informasinya ada 4 korban yang masih dirawat di ruang ICU. Tiga korban di RSSA Kota Malang dan satu lainnya di RSUD Kanjuruhan (Kabupaten Malang)," pungkasnya. (Laporan kontributor Bolaskor.com Bimaswara Dumugi/Malang)

Baca Juga:

Polri Usut Hilangnya Rekaman CCTV saat Tragedi di Stadion Kanjuruhan

#Sepak Bola #Sepak Bola Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan