Korban Luka Kebakaran Depo Plumpang yang Dirawat di RS Bertambah

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 07 Maret 2023
Korban Luka Kebakaran Depo Plumpang yang Dirawat di RS Bertambah
Sejumlah warga berada di dekat permukiman penduduk yang hangus terbakar dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). Belasan warga di

MerahPutih.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan perkembangan terkini peristiwa kebakaran depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Plh. Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta M. Ridwan Ibrahim menyebut, jika korban luka yang dilakukan penanganan intensif di rumah sakit bertambah satu orang.

Baca Juga:

Komisi VI DPR bakal Bentuk Panja Buntut Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berdasarkan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, hingga Selasa (7/3) pukul 06.00 WIB, korban meninggal berjumlah 18 jiwa. Sedangkan, 39 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di 9 rumah sakit. Pada Senin (6/3) kemarin orang yang dirawat di runah sakit ada 39 korban.

Sedangkan untuk jumlah pengungsin korban kebakaran depo Plumpang berangsur turun. Menurut data BPBD DKI hingga pukul 06.00, tercatat jumlah pengungsi saat ini menjadi 172 jiwa yang sebelumnya 204 jiwa.

Dengan rincian, Kantor PMI Jakarta Utara berkurang 28 jiwa menjadi 165 jiwa, dan RPTRA Rasella berkurang 4 jiwa, sehingga menjadi 7 jiwa.

Baca Juga:

214 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Depo Pertamina, Korban Jiwa Tembus 18 Orang

BPBD DKI telah mengirimkan 50 personil dan mendirikan 2 tenda pengungsi yang bertempat di RPTRA Rasela dan Wali Kota Jakarta Utara. BPBD juga telah mendistribusikan bantuan berupa air mineral, sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kit, kidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, wipol, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda dan megaphone.

Telah diserahkan pula bantuan dari Dinas Sosial DKI Jakarta untuk penyintas kebakaran di Kelurahan Rawa Badak Selatan berupa Pangan (beras, mie instan, ikan kaleng dan kecap); Sandang (kaos, daster, pakaian dalam pria & wanita, selimut dan handuk); Lainnya berupa matras, terpal, air mineral, pempers dewasa, makanan siap saji dan biskuit.

"Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI, M. Ridwan Ibrahim, Selasa (7/3). (Asp)

Baca Juga:

Belasan Orang Masih Dicari Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

#Pertamina #BPBD DKI Jakarta #Pemprov DKI #Kebakaran #Rumah Sakit
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan