Korban Jatuh Seluncuran Kenpark Surabaya Alami Patah Tulang hingga Cedera Otak

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 07 Mei 2022
Korban Jatuh Seluncuran Kenpark Surabaya Alami Patah Tulang hingga Cedera Otak
Patahan papan perosotan kolam.renang Kenpark Surabaya. Foto: MP/Andika Eldon

MerahPutih.com - Kegembiraan pengunjung Kolam Renang Kenjeran Park (Kenpark) Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, berubah menjadi histeris saat 17 orang jatuh dari seluncuran yang ambrol.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada Sabtu (7/5) pukul 13:49 WIB. Seluruh korban sudah dibawa ke RSUD dr. Soewandhie dan RSUD dr. Soetomo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga

Jelang Lebaran, 73.804 Kendaraan Masuk Kota Surabaya

"Korban ya ada sekitar 15 orang yang dibawa ke rumah sakit dan tidak ada yang korban jiwa saat ditangani medis. Dan 2 (korban), dibawa keluarga dan masih di cek lokasinya," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, satu korban diduga mengalami cedera otak, tiga anak lainnya patah tulang dan lima korban lain menderita luka ringan.

"Satu anak terindikasi cedera otak dan sudah dilarikan dengan mobil warga, 3 anak terindikasi close fraktur tangan maupun kaki dan sudah dirujuk menggunakan ambulance PMI dan ambulance puskesmas," katanya

Baca Juga

Petugas Temukan Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya

Tak hanya itu, ada 5 orang luka ringan dan shock. Dan untuk keseluruhan korban sudah dirujuk ke rumah sakit Soewandhie.

"Perkembangan lanjut disampaikan kembali," tuturnya.

Dari informasi yang diperoleh, seluncuran tersebut ambruk disebabkan adanya penumpukan orang di wahana renang Waterpark tersebut.

Warga Ploso Surabaya, Farid yang sempat menyaksikan insiden tersebut sempat melihat adanya celah di perosotan sehingga timbul kebocoran dari seluncurab tersebut hingga perosotan tersebut patah dan terjatuh di depan matanya.

“Waktu itu ada celah lubang cukup longgar di prosotan sampai airnya netes bocor gitu, dan akhirnya perosotan itu patah hingga korban terjatuh,” papar Farid. (Andika Eldon/Jawa Timur)

Baca Juga

Presiden Bantu Nelayan di Surabaya untuk Bangun Pemecah Ombak

#Breaking #Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan