Korban Banjir Bandang Mendapatkan Bantuan 2,3 Ton Beras

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 21 Maret 2018
Korban Banjir Bandang Mendapatkan Bantuan 2,3 Ton Beras
Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung menyalurkan bantuan beras sebanyak 2,3 ton kepada warga di Kecamatan Kiaracondong yang terkena dampak banjir bandang Bandung. Foto: MP/Yugi

MerahPutih.com - Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung menyalurkan bantuan beras sebanyak 2,3 ton kepada warga di Kecamatan Kiaracondong yang terkena dampak banjir bandang Bandung. Penyaluran langsung diberikan kepada posko yang sudah didirikan.

Seperti halnya yang terlihat di Posko Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, yang berada tepat di Jalan AH Nasution. Bantuan beras tersebut sudah tiba dan diangkut oleh petugas kelurahan.

"Kami memberikan bantuan beras kurang lebih 2.3 ton untuk 10 hari kedepan," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah ditemui di posko bantuan, Rabu (21/3).

Elly menuturkan, jumlah bantuan beras memang baru 2.3 ton untuk Kecamatan Kiaracondong saja. Belum termasuk Kecamatan Mandalajati dan Kecamatan Cibeunying Kaler yang juga terkena dampak musibah tersebut

"Jadi kami menjanjikan mungkin nanti sore atau paling telat besok pagi kami akan berikan bantuan sesuai KK yang terdampak oleh banjir," ujarnya.

Bantuan beras sendiri lanjutnya, berasal dari cadangan pangan Pemerintah Kota Bandung yang stok tahun 2017 kemarin masih ada 60 ton. Stok tersebut dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir

"Penyalurannya diserahkan kepada pihak kecamatan yang sudah mendirikan posko warga yang terdampak banjir. 2.3 ton ini dipergunakan dulu bersama-sama oleh warga tiga kecamatan, besok pagi akan disusulkan kembali bantuannya,"ungkapnya.

Selain bantuan beras, di posko Kecamatan Kiaracondong, juga sudah masuk bantuan dalam bentuk perabotan, kasur, pakaian bekas, mie instan, dan obat-obatan.

Berita ini merupakan laporan Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Tanggul Sungai Cipamokolan Jebol, Banjir Putuskan Jalur Cicaheum

#Banjir Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan