Kopilot, Ajudan dan Dua Pejabat Polda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolda Masih Tertahan

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 21 Februari 2023
Kopilot, Ajudan dan Dua Pejabat Polda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolda Masih Tertahan
Tangkapan layar - Kondisi terbaru korban helikopter jatuh di perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (20/2/2023). (ANTARA/Dolly Rosana)

MerahPutih.com- Tim SAR berhasil mengevakuasi empat korban helikopter rombongan pejabat utama Polda Jambi yang jatuh di Hutan Kerinci, Jambi.

"Kopilot, Dirreskrimum, Dirpolairud, dan Adc," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto kepada wartawan, Selasa (21/2).

Baca Juga:

Keadaan Kapolda Jambi Setelah 2 Hari Kecelakaan Helikopter

Para korban turun di posko Merangin, Jambi, dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono masih belum dievakuasi.

Mulia belum menjelaskan proses evakuasi terkini, termasuk kabar evakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono.

Sementara itu, Polri menyiapkan jalur darat untuk evakuasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan. Nantinya, evakuasi Kapolda Jambi melalui darat itu akan dilakukan apabila pada hari ketiga proses evakuasi masih terhalang cuaca buruk akibat kabut.

"Namun demikian saat ini kami telah menerjunkan kembali tim tambahan untuk mempersiapkan kemungkinan kita lakukan SAR darat," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Sigit, pihaknya juga membuat maping terkait dengan rute terdekat dan aman bagi korban yang terluka. Sebab, butuh langkah yang khusus agar tidak menambah cedera.

Baca Juga:

6 Helikopter Dikerahkan Evakuasi Kapolda Jambi

"Di sisi lain juga bisa berjalan dengan baik dan keselamatan para teman-teman kami yang saat ini luka menjadi prioritas kami," ucapnya.

Selain itu, Sigit juga meminta doa kepada seluruh pihak agar evakuasi Kapolda Jambi dan korban lainnya bisa berjalan dengan baik.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2).

Helikopter itu membawa Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci. Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001.

Rusdi yang juga mantan Karopenmas Humas Polri ini dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT. (Knu)

Baca Juga:

Kondisi Kapolda Jambi ketika Ditemukan di Lokasi Kecelakaan Helikopter

#Kapolda #Jambi #Polda Jambi #Helikopter
Bagikan
Bagikan