Kopi Tubruk Asli Pacitan Jadi Menu Andalan Cangkir Cafe

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 05 Februari 2016
Kopi Tubruk Asli Pacitan Jadi Menu Andalan Cangkir Cafe
Cangkir Cafe Pacitan (Foto: MerahPutih/Mutiara Sari)

MerahPutih Kuliner – Bagi kalian yang sedang berkunjung ke daerah Pacitan, Jawa Timur dan bingung mencari tempat makan yang nyaman untuk menghabiskan waktu berbincang bersama keluarga, teman atau kekasih. Anda bisa datang ke sebuah kafe yang pastinya akan membuat Anda betah untuk berlama-lama saat disana yakni Cangkir Cafe.

Cangkir Cafe berada disekitar kawasan kampus pendidikan STKIP PGRI Pacitan tepatnya di kelurahan Ploso Pacitan. Nama Cangkir Cafe sendiri diambil dari sebuah singkatan ‘Cangkruan Sinambi Mikir’.

Kenapa dinamakan seperti itu, karena pemilik Cangkir Cafe, Mulyadi mengatakan ide cafe yang dibuatnya ini, terinspirasi dari anak-anak muda disekitar lingkungannya yang membutuhkan sebuah tempat, dimana mereka bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk sekedar berkumpul ataupun ngopi dan sharing.

“Dilihat dari teman-teman pemuda yang membutuhkan wahana untuk diskusi, sharing ataupun sekedar berkumpul, akhirnya saya sendiri memutuskan untuk mendirikan ini. Makanya kan saya memberi nama Cangkir, Cangkruan sinambi mikir, disini kita bisa santai sambil ngopi dan diskusi,sharing, ataupun ngumpul bareng, jadi ini adalah wadahnya temen-temen untuk berfikir bersama dan ngobrol tentang apapun,” ungkap Mulyadi.

Ada beberapa menu kopi yang tersedia di tempat ini, antara lain kopi deplok kebonagung gula jawa, kopi luwak ranau, kopi hitam gula jawa, kopi deplok gulo wedhi, kopi hitam gulo wedhi, kopi jahe, kopi susu, kopi arabica, kopi jahe susu, kopi jahe madu, dan kopi ABC moca. Meski begitu, kopi tubruk asli Pacitanlah yang paling banyak digemari dan menjadi menu favorit bagi para pengunjung cafe ini.

Bahan kopi yang digunakan oleh Mulyadi dan menjadi andalan Cangkir Cafe ini menggunakan kopi yang berasal dari Kebonagung Pacitan dan diambil langsung dari petaninya, dengan cita rasa yang begitu khas.

Salah satu kopi yang menjadi andalan Cangkir Cafe ialah kopi deplok Kebonagung. Cara pembuatannya yang ditumbuk terlebih dahulu menjadikan cita rasa kopi yang sangat khas. Untuk menambahkan kenikmatan cita rasa kopi ini, Mulyono juga menggunakan gula jawa asli sebagai pemanis. (Ms)

BACA JUGA:

  1. Ayam Taliwang Warisan Kuliner Khas Lombok
  2. Ratusan Kuliner di Eat Republic Lalui Penyeleksian Ketat
  3. Nikmati Kuliner Khas Indonesia di Eat Republic CBD
  4. Pendap, Kuliner Khas Bengkulu Sukses Tembus Pasar Mancanegara
  5. Kopi Joss Tugu, Minuman Kuliner Khas Yogyakarta
#Jawa Timur #Cangkir Cafe Pacitan #Wisata Kuliner Pacitan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan