Kopassus Bebaskan Sandera di Sukabumi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 18 September 2017
Kopassus Bebaskan Sandera di Sukabumi
Pasukan Kopassus TNI AD mengikuti geladi upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

MerahPutih.com - Puluhan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat melakukan pembebasan sandera dalam hutan di lapangan sepak bola Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pembabesan oleh Kopassus ini merupakan bagian dari latihan prajurit Sat-81 Kopassus.

"Latihan pembebasan sandera dalam hutan ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan setiap prajurit Sat-81 Kopassus dalam setiap operasi atau dalam menjalankan tugasnya," kata Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Madsuni di Sukabumi, Minggu (17/9).

Menurut dia, setiap anggota Kopassus wajib bisa mengimplementasikan sendiri dalam menjalankan setiap latihan, dan sewaktu-waktu keahlian tersebut digunakan seperti membebaskan sandera dan lain-lain.

Selain itu, dalam setiap pertempuran hutan setiap prajurit harus mengedepankan aspek K5, yakni keamanan, kerahasiaan, kewaspadaan, ketelitian, dan ketepatan. K5 ini harus bisa diimplementasikan dimana pun nantinya mereka ditempatkan.

"Latihan seperti ini rutin dilakukan untuk mengasah kemampuan dan pada hari terakhir ini kami juga menyempatkan diri untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, seperti melakukan bakti sosial," ujar Madsuni.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan kehadian Kopassus di tengah masyarakat sangat diperlukan untuk membawa rasa nyaman dan tenteram kepada warga.

Ia pun mengapresiasi pihak Kopassus yang ternyata dekat dengan rakyat apalagi melakukan bakti sosial yang jelas membantu meringankan beban pemerintah serta masyarakat setempat. (*)

Sumber: ANTARA

#Kopassus #Sukabumi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan