Konyol Benar, Pencuri Motor Iklan di Instagram Tawar-Menawar sama Korbannya Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

MerahPutih.com – Bodoh atau konyol mungkin itu kata yang tepat bagi keempat pelaku pencurian sepeda motor. Pasalnya akibat aksi konyolnya itu mereka berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Motor yang mereka berhasil embat malah diiklankan di Instagram pelaku.

Keempat tersangka yang diamankan bernama Angga Rohimat (30), Iksan Maulana (27), Ricky Rohman (25), dan Kawur Jerry (29). Kapolrestabes Bandung Kombes (Pol) Hendro Pandowo melalui Kapolsek Kiaracondong Kompol Edwin Devianto mengungkapkan keempat pelaku mencuri lima motor di tempat yang berbeda-beda. Mereka telah melakukan aksinya sejak bulan Juni 2017 lalu.

"Hasil curiannya mereka posting di Instagram untuk dijual," ujar Edwin.

Rupanya usai diunggah di Instagram, lanjut Edwin, salah satu korban mengenali motor miliknya yang hilang. Korban yang sempat ditawari oleh pelaku, langsung melaporkan kepada polisi.

"Dia menjual motor bodong dengan harga dua juta rupiah," ucap dia.

Dengan berpura-pura sebagai pembeli, polisi pun berhasil menangkap empat pelaku pada Sabtu (11/11) lalu di rumah salah satu pelaku. Dari penangkapan komplotan ini, polisi menyita barang bukti berupa 5 unit sepeda motor, 3 kunci astag dan 2 kunci shock.

Edwin mengatakan, keempat pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara korbannya, salah seorang korban, Nurindah (23) mengatakan kehilangan motor di rumahnya di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (16/10) lalu. Saat kasusnya tengah ditangani Polsek Kiaracondong, tiba-tiba ia menemukan foto motornya diiklankan di Instagram.

"Pelat nomornya sama, ciri-ciri motornya juga sama persis. Motor saya dijual dua juta rupiah," kata Indah. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Mobil Guru SMK 59 Jakarta Ringsek Tertimpa Pohon

Kredit : yugi

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH