Merawat Ingat

Kontrak Bersejarah Helm Indonesia Mejeng di Kepala Pembalap MotoGP

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 13 Januari 2022
Kontrak Bersejarah Helm Indonesia Mejeng di Kepala Pembalap MotoGP
Pembalap MotoGP Aleix Espargaro memakai helm buatan Indonesia KYT (Foto: kyt)

MOTOGP musim 2016, jargon Suzuki Indonesia 'Nyalakan Nyali' menempel di tunggangan Suzuki GSX-RR motor Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Namun nuansa Indonesia bukan hanya itu saja, karena produsen helm Indonesia, KYT secara resmi mengikat kontrak dengan Aleix Espargaro musim yang sama. Publik tanah air patut berbangga, pembalap sekaliber Aleix memercayakan keselamatan kepalanya kepada tangan dingin Mugiyono, pria Kebumen sosok di balik pembuatan helm KYT edisi khusus untuk MotoGP.

Baca Juga:

Laris Manis, Motor Listrik Karya Anak Bangsa 'GESITS' Terjual 4 ribu Unit

Lewat kontrak bersejarah yang diumumkan ke publik 13 Januari 2016, Aleix Espargaro resmi meninggalkan Shark, dan mulai bekerja sama dengan KYT. Pernyataan resmi dari KYT, pembalap asal Spanyol berusia 26 itu menandatangani kontrak selama tiga tahun sejak 2016. Direktur Marketing PT Tarakusuma Indah kala itu, Henri Tedjakusuma memastikan KYT menciptakan kerja sama jangka panjang yang berkelanjutan dengan proyek pengembangan Suzuki di MotoGP. Aleix merupakan pembalap utama tim Suzuki saat itu.

Aleix Espargaro menggunakan helm buatan Indonesia (Foto: instagram @trewak_detailing_helmet)

Sebaliknya, Aleix sumringah mendapat dukungan dari KYT di MotoGP untuk tiga tahun ke depan meraih sukses bersama Suzuki. Selama KYT mejeng di kepalanya, dia tidak pernah komplain, bahkan memuji kualitasnya. Baginya tidak boleh sembarang memilih helm, selain berfungsi vital menjamin keselamatan juga harus memberikan kenyamanan. Misalnya, tidak boleh ada setetes air pun yang masuk ke dalam helm ketika melibas trek di tengah kondisi hujan. Meski kebersamaanya dengan Suzuki kini hanya ingatan masa lalu, Aleix tetap setia dengan KYT. Bersama duetnya Lorenzo Savadori di tim Aprilia Racing Team Gresini, mereka memakai helm seri KYT SR-GP pada balapan MotoGP musim 2021 lalu. (Ryn)

Baca Juga:

Liburan Akhir Tahun Naik Motor, Lakukan Perawatan Mesin Dulu

#Merawat Ingat #Helm #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan