Kontingen Atlet PON Asal Unesa Dibebaskan Tugas Skripsi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 03 November 2021
Kontingen Atlet PON Asal Unesa Dibebaskan Tugas Skripsi
Mahasiswa Unesa yang berkontribusi di PON XX Papua 2021 yang siap menerima bonus bebas skripsi hingga diangkat menjadi dosen. (Foto: MP/Andika Eldon)

MerahPutih.com - Pretasi gemilang saat PON XX Papua 2021, membuat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan beri beasiswa sampai membebaskan tugas skripsi, tesis, sebagai upaya dari rektor, dekan dan senat untuk mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga.

"Untuk para peraih medali emas akan mendapat beasiswa hingga S3, tapi yang tidak memperoleh mendali dan berangkat ke PON, meraka akan bebas skripsi. Yang tesis langsung menghadap saya dan saya tandatangani," kata Rektor Unesa Nur saat acara Penghargaan kepada atlet PON 2021 di Unesa, Selasa (2/10).

Baca Juga:

Sembilan Mahasiswa Raih Medali di PON Papua, UNS Berikan Bonus Kuliah Gratis Sampai S2


Ia menjalaskan, untuk atlet renang Adinda Larasati yang berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak dan memecahkan 6 rekor, dijanjikan menjadi dosen di kampus tersebut. Saat ini Adinda masih menduduki semester tiga.

"Selain beasiswa hingga S3 dan saya siapkan kursi khusus sebagai dosen," imbuhnya.

Total jumlah mahasiswa Unesa yang memperkuat kontingen PON Jatim sebanyak 88 orang. Para atlet Unesa ini telah mempersembahkan 16 emas, 22 perak dan sejumlah medali perunggu.

Logo dan maskot PON XX Papua 2021.ANTARA/HO-PB PON Papua.
Logo dan maskot PON XX Papua 2021.ANTARA/HO-PB PON Papua.

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi mahasiswa Unesa yang berhasil meraih emas PON Papua.

"Mereka sudah layak memperoleh penghargaan beasiswa S3. Kami berharap mahasiswa yang lain bisa mengikuti jejak mereka-mereka yang berprestasi ini," tutur Nabil. (Andika Eldon / Jawa Timur)

Baca Juga:

DKI Gagal Juara Umum, DPRD Singgung Anggaran Besar untuk PON Papua

#PON Papua #Papua #Papernas
Bagikan
Bagikan