Film

Kontestan 'Squid Game: The Challenge' Berencana Gugat Netflix

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 28 November 2023
Kontestan 'Squid Game: The Challenge' Berencana Gugat Netflix
Kontestan Netflix mempertimbangkan untuk menggugat Netflix. (Foto: Netflix)

ACARA realitas Squid Game: The Challenge menyulut kontroversi.Belum lama ini para pesertanya diduga mengalami situasi suhu di bawah nol derajat dan beberapa cedera selama pengambilan gambar di Inggris.

Beberapa kontestan juga diduga tidak dibayar atas partisipasi mereka. Saat ini, firma hukum Inggris Express Solicitors, mewakili dua peserta The Challenge yang tidak disebutkan namanya.

Mereka berupaya untuk mendapatkan kompensasi finansial atas cedera yang diderita selama syuting reality show itu. CEO Daniel Slade menyatakan bahwa perusahaan telah mengirim surat klaim ke Netflix, menuntut kompensasi atas cedera yang dialami para pemain saat syuting, demikian diwartakan Gizmodo, Sabtu (25/11).

Baca juga:

Dianggap Kejam dan Curang, Kontestan Kecam ‘Squid Game: The Challenge’

Kontestan disebut harus menghadapi situasi yang kejam. (Foto: Netflix)

Express mempertimbangkan pengajuan gugatan setelah mengumpulkan bukti lebih lanjut. Mereka menyatakan bahwa peserta mengalami hipotermia dan kerusakan saraf karena standar kesehatan dan keselamatan yang buruk di lokasi syuting.

“Para kontestan mengira mereka mengambil bagian dalam sesuatu yang menyenangkan dan mereka yang terluka tidak menyangka akan menderita seperti yang mereka alami. Sekarang, mereka mengalami cedera setelah menghabiskan waktu terjebak dalam posisi stres yang menyakitkan di suhu dingin,” ujar Slade, dalam keterangan resminya seperti dikutip dari The Straits Times, Minggu (26/11).

Netflix sebelumnya membantah klaim tersebut, menyebut telah melakukan tindakan pencegahan dan menyatakan bahwa klaim tersebut tidak benar. Meski demikian, Express Solicitors percaya bahwa standar kesehatan dan keselamatan di lokasi syuting harus dipastikan oleh perusahaan produksi untuk menghindari risiko bagi peserta.

Slade menyatakan bahwa para peserta menganggap acara ini sebagai sesuatu yang menyenangkan dan tidak mengantisipasi cedera serius seperti mereka alami. Meski begitu, beberapa peserta dilaporkan mengalami hipotermia dan masalah kesehatan serius lainnya.

Baca juga:

Serial 'Squid Game' Dibuatkan Game Virtual Reality

Sejumlah kontestan diduga tidak mendapatkan bayaran. (Foto: Netflix)

Sebelum penayangan Squid Game: The Challenge, produser eksekutifnya dihadapkan dengan pertanyaan mengenai laporan perselisihan di lokasi syuting. Mereka menekankan pentingnya kesejahteraan dan keselamatan, sementara mengklaim bahwa acara ini sejalan dengan serial realitas serupa.

Meski demikian, Express Solicitors tetap yakin bahwa mereka memiliki dasar untuk tuntutan hukum terkait cedera yang diderita peserta selama produksi acara tersebut.

"Kami memiliki kasus seseorang mengeluh hipotermia. Salah satu tangannya berubah menjadi ungu karena kedinginan," tegas Slade, mengenai kondisi salah satu peserta Squid Game: The Challenge.

Lima episode pertama Squid Game: The Challenge kini telah tersedia di Netflix, dengan empat episode berikutnya akan hadir pada Rabu (29/11). Sementara, penutup reality show itu akan dirilis pada pekan berikutnya, yakni 6 Desember. (waf)

Baca juga:

Sempat Dibilang Tak Punya Kelanjutan, 'Squid Game' Mulai Proses Syuting Kedua

#Netflix #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan