Kontes Rambut Beku di Kanada. Berani Coba?

Leonard Leonard - Senin, 13 April 2020
Kontes Rambut Beku di Kanada. Berani Coba?
Menghasilkan karya rambut yang rumit dan lucu (Foto: storytrender)

ADA kebiasaan menarik di Kanada dengan memanfaatkan udara dingin. Bahkan kebiasaan ini diperlombakan saban tahunnya sejak tahun 2011.

Kontes Rambut Beku di pemandian air panas Takhini tahunan di Yukon mendorong orang untuk berenang di air hangat sambil menata rambut beku mereka menjadi gaya lucu termasuk janggut lebat bagi yang memilikinya.

Baca juga:

Mau Rambut Tebal, Lebat dan Hitam, Yuk Intip Tipsnya!

1
Kolam air panas alami ini sudah ada sejak 100 tahun yang lalu (Foto: sail)

"Kontes ini memang memberikan kegembiraan bagi semua orang yang datang," kata Andrew Umbrich, pemilik dan operator Takhini Hot Pools, mengatakan kepada CNN. Ia pun menambahkan jika kolam alami ini telah ada lebih dari 100 tahun.

Pada kontes tahun sebelumnya diikuti oleh 288 orang. Untuk membekukan rambut, seseorang membasahi kepala dengan air bersuhu di bawah -20 derajat celcius. Selanjutnya tinggal menunggu rambut menjadi beku. Namun yang perlu diperhatikan adalah menjaga telinga tetap hangat dengan membasuh dengan air panas sebelum berpose untuk difoto.

Baca lagi:

Kece dan Elegan, 4 Inspirasi Fesyen Buat Perempuan 'Hype'

2
Pemenang tiap kategori menerima hadiah uang Rp 23 juta (Foto: independent)

Kontes ini terbagi dalam beberapa kategori, yaitu kategori wanita terbaik, pria terbaik, grup terbaik, paling kreatif, dan pilihan orang. Masing-masing pemenang berhak atas hadiah berupa uang Rp23 juta dan berendam gratis di sumber air panas.

Untuk saat ini Takhini Hot Pools ditutup sementara untuk umum karena pandemic COVID-19. Namun masih menyediakan kolam persewaan pribadi untuk grup dengan jumlah 10 orang.

Kolam air panas di Yukon ini memiliki suhu sekitar 42 derajat celcius. Menurut pengelolanya air panas ini mengandung kalsium, magnesium dan zat besi tanpa bau belerang. (lgi)

Baca juga:

4 Inspirasi Rambut Pendek yang Jadi Tren di 2020

#Gaya Rambut #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan