Kontes Miss Universe Kini Dimiliki JKN Group Asal Thailand

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 28 Oktober 2022
Kontes Miss Universe Kini Dimiliki JKN Group Asal Thailand
Kontes Miss Universe ke-71 akan diadakan pada 14 Januari 2023 di New Orleans Ernest N. Morial Convention Center, Amerika Serikat. (Foto: Unsplash/Ashton Mullins)

JKN Global Group, konglomerasi media dan konten asal Thailand, mengumumkan telah mengakuisisi The Miss Universe Organization dari IMG, perusahaan pemegang kontes Miss Universe sejak 2015. Nilai akuisisinya mencapai 20 juta US Dollar.

Akuisisi ini menempatkan Anne Jakapong Jakrajutatip, bos besar JKN Global Group, sebagai perempuan pertama yang memimpin The Miss Universe Organization.

Kabar ini dikonfirmasi langsung melalui konferensi pers virtual yang digelar oleh JKN (27/10). Anne mengatakan akuisisi ini bukan saja kebanggaan untuk negaranya, melainkan juga untuk perempuan di seluruh dunia.

"Memiliki platform global adalah untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa kita ini cerdas, kita sangat percaya diri. Kalian adalah perempuan yang bisa menjadi teladan, kalian dapat mengubah kehidupan orang ke jenjang yang lebih tinggi dan mengatasi semua rintangan dalam hidup," kata Anne, seperti dilaporkan manilatimes.com.

Anne menambahkan, akusisi ini menjadi sebentuk bukti perempuan mampu memberikan kepemimpinan yang mengubah kehidupan. "Inilah mengapa saya mengakuisisi Organisasi Miss Universe, ini adalah bagian dari misi kehidupan pribadi saya," kata Anne.

Baca juga:

Dari Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari Siap Unjuk Gigi di Miss Universe 2022

Anne Jakapong Jakrajutatip
Anne dikenal luas sebagai seorang transpuan (laki-laki menjadi perempuan). (Foto: YouTube/Love Comes First)

Anne dikenal luas sebagai seorang transpuan (laki-laki menjadi perempuan). "Dia membantu mendirikan sebuah kelompok nirlaba, Life Inspired For Transexual Foundation, untuk mempromosikan hak-hak trans," tulis npr.org.

Anne mengaku telah merencanakan langkah-langkah selanjutnya pascaakuisisi. Dia akan menggunakan jenama kontes Miss Universe untuk mempromosikan produk JKN yang meliputi distribusi konten, minuman, suplemen makanan, dan kecantikan.

"Jangkauan global The Miss Universe Organization, hubungannya dengan mitra dan merek global, serta kekayaan konten, lisensi, dan peluang merchandising menjadikan ini sebagai tambahan yang kuat dan strategis untuk portofolio kami," terang Anne, seperti dikutip Antara (26/10).

Anne menambahkan pihaknya berusaha tidak hanya melanjutkan warisan organisasi ini dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari beragam latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga mengembangkan merek ini untuk generasi berikutnya.

The Miss Universe Organization adalah organisasi internasional inklusif yang menghormati perempuan dari semua latar belakang, budaya, dan tradisi, di mana hadir untuk mengadvokasi masa depan yang dikelola oleh perempuan demi kebaikan untuk semua.

Baca juga:

Puteri Indonesia 2022 Siap Maju ke Miss Universe

akuisisi miss universe

Miss Universe adalah salah satu kompetisi terlama dan paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 165 negara di seluruh dunia dan dilihat oleh lebih dari setengah miliar orang setiap tahun. (Foto: YouTube/VTC Now)

Pada usianya yang ke-71, Miss Universe adalah salah satu kompetisi terlama dan paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 165 negara di seluruh dunia dan dilihat oleh lebih dari setengah miliar orang setiap tahun.

Untuk melanjutkan warisan tersebut, JKN mengumumkan bahwa mereka telah mendirikan anak perusahaan di Amerika Serikat, yaitu JKN Metaverse Inc.

Amy Emmerich, Chief Executive Officer, dan Paula Shugart, Presiden Direktur, dari The Miss Universe Organization senada mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk melanjutkan perkembangan The Miss Universe Organization dengan JKN.

"Hubungan kami dengan mitra dan merk global tidak pernah sekuat ini; dan pendekatan progresif yang kami lakukan terus memposisikan kami di garis depan industri terkait. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada IMG karena telah memberikan kami landasan untuk mewujudkan aspirasi kami terhadap merek ini," ujar Amy.

Pengumuman ini, bersama dengan perubahan aturan terkini yang membuat cakupan kompetisi lebih luas, semakin mendorong komitmen organisasi terkait terhadap inklusivitas.

Kontes Miss Universe ke-71 akan diadakan pada 14 Januari 2023 di New Orleans Ernest N. Morial Convention Center, Amerika Serikat. Acara yang sangat dinanti ini akan menampilkan hampir 90 perempuan dari seluruh dunia.

Kontes akan berpuncak pada acara pemahkotaan Miss Universe baru pengganti Miss Universe saat ini, Harnaaz Sandhu. (dru)

Baca juga:

Miss India Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

#Akuisisi #Miss Universe
Bagikan
Bagikan