Kontak Dekat dengan Menteri Edhy, Gubernur NTT  Belum Rapid Test COVID-19 Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat. (ANTARA/ Benny Jahang)

MerahPutih.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat belum melakukan rapid test setelah sempat kontak dekat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang dinyatakan positif COVID-19.

"Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat belum melakukan rapid test COVID-19 karena kondisi beliau masih sehat dan stabil," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Kesehatan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu dikutip Antara, Kamis (10/9).

Baca Juga:

Warga Kupang Lakukan Uji Swab Massal Sehabis Dikunjungi Menteri Edhy

Marius mengatakan hal itu terkait upaya pencegahan penyebaran kasus COVID-19 setelah Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo terpapar COVID-19.

Beberapa pejabat dan wartawan serta masyarakat di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang telah menjalani rapid test dan uji usap atau swab COVID-19.

Menteri Edhy Prabowo saat kunjungan kerja di Kupang, NTT. (Foto: Antara).
Menteri Edhy Prabowo saat kunjungan kerja di Kupang, NTT. (Foto: Antara).

Pemeriksaan terhadap sejumlah pihak itu dilakukan setelah sempat melakukan kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Menteri Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, pada Jumat-Sabtu (29-29/8) lalu untuk melihat potensi sektor kelautan dan perikanan di NTT.

Selama kunjungan kerja berlangsung, Menteri Edhy Prabowo didampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga:

Menteri KP Edhy Prabowo Positif COVID-19

Marius mengatakan, pemeriksaan rapid test atau melakukan pemeriksaan swab terhadap Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dilakukan apabila ditemukan gejala yang mengarah pada COVID-19.

"Beliau masih tampak sehat-sehat sehingga belum melakukan pemeriksaan rapid test atau pemeriksaan swab. Kita lihat perkembangan ke depan," kata Marius.

Ia mengatakan, Menteri Edhy Prabowo kemungkinan terpapar COVID-19 di luar NTT karena sebelum berkunjung ke provinsi berbasis kepulauan ini sudah melalui pemeriksaan rapid test dan dinyatakan bebas COVID-19. (*)

Baca Juga:

Menteri Edhy Beli Ratusan Senjata Serbu untuk Tindak Maling Ikan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH