Konsumsi Ini untuk Redakan Stres Asparagus mengandung asam float tinggi yang bisa meredakan stres Anda (Foto: Pixabay)

Beban pekerjaan, keuangan, atau pun hubungan dengan pasangan terkadang membuat stres. Hormon adrenalin, noradrenalin, dan kortisol memegang peran dalam hal ini, membuat kondisi emosional Anda terganggu. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk mengurangi stres?

Anda bisa mengunyah atau meminum sesuatu. Ada asupan-asupan yang ternyata dapat membuat tubuh Anda lebih rileks. Berikut beberapa bahan yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi kala stres melanda.

1. Kacang almond

Kandungan vitamin E dan B2 pada kacang almond dapat mengurangi stres (Foto: Pixabay)

Kacang almond memiliki banyak kandungan vitamin E dan B2. Kedua vitamin tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stres. Di saat-saat berat, konsumsilah seperempat gelas kacang almond setiap harinya. Selain enak untuk dimakan, rasa stres Anda pun bisa menurun.

2. Susu

Untuk meredakan stres, Anda bisa meminum secangkir susu hangat sebelum tidur malam (Foto: Pixabay)

Tak hanya membantu pertumbuhan tulang dan gigi, susu sapi juga dapat menurunkan kadar stres karena mengandung protein dan kalsium. Kandungan kalsium pada susu dapat membantu menenangkan diri Anda. Selain itu, pada susu terkandung pula potasium yang dapat melemaskan otot tegang. Anda bisa mengonsumsi segelas susu hangat sebelum tidur untuk menghilangkan rasa tidak tenang karena stres.

3. Asparagus

Asparagus mengandung asam float yang tinggi untuk membantu meredakan stres (Foto: Pixabay)

Kekurangan asam float dapat menyebabkan stres. Karena itu, asparagus baik untuk Anda konsumsi saat sedang stres lantaran kandungan asam float-nya yang tinggi. Asparagus ini bisa Anda konsumsi dalam menu sup hangat. Tentunya menu ini dapat menghilangkan stres dan memicu semangat Anda.

4. Blueberry

Vitamin C juga membantu meredakan sres. Blueberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. (Foto: Pixabay)

Selain sayuran, buah juga bisa membantu mengurangi rasa stres Anda, seperti blueberry. Buah berwarna biru keunguan ini mengandung vitamin C tinggi, yang berfungsi melindungi sel-sel tubuh. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan stres, karena itu mengunyah blueberry dapat membantu meredakan stres Anda. Selain vitamin C, blueberry juga kaya akan antioksidan, yang dapat meregenerasi sel tubuh dan berpengaruh pula dalam mengurangi stres Anda. (*)

Baca juga artikel mengenai 4 Cara Mudah Menghilangkan Stres.



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH