Konsumsi 6 Buah Ini Jika Ingin Kurus Konsumsi buah ini untuk membantu dietmu (Foto: yourstory)

Buah menjadi salah satu pilihan makanan sehat. Tak heran kalau banyak orang yang sengaja mengkonsumsinya untuk menurunkan berat badan.

Sayangnya tak semua buah cocok untuk program diet. Pasalnya beberapa diantara mereka memiliki kandungan kadar gula tinggi yang bisa meningkatkan kalori.

Jika kamu ingin melakukan diet sebaiknya pilih buah yang rendah karbohidrat dan tinggi kandungan air. Nah, dilansir dari Boldsky, Minggu (23/9), berikut ini buah yang cocok untuk diet.

1. Semangka

Semangka (Pixabay/stevepb)
Semangka (Pixabay/stevepb)

Buah berwarna kulit hijau ini sangat cocok untuk diet. Selain rendah karbohidrat, semangka juga hanya mengandung 30 kalori. Dalam 100 gram semangka hanya terkandung 8 gram karbohidrat. Selain itu, kandungan air di semangka sangat besar yakni 92 persen sehingga dapat membuat perut kenyang.

2. Stroberi

Stroberi (Pixabay/atlantis0815)
Stroberi. (Pixabay/atlantis0815)

Stroberi memang kerap dimasukan ke dalam menu diet. Hal itu memang tak salah karena menurut data USDA, per 100 gram porsi stroberi hanya menggandung 8 gram karbohidrat dan 33 kalori. Buah ini juga mampu merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan karena kehadiran serat larut bernama pektin.

3. Avokad

Avokad (Pixabay/FoodieFactor)
Avokad (Pixabay/FoodieFactor)

Avokad atau biasa dikenal dengan sebutan alpukat ini mengandung karbohidrat relatif rendah yakni 160 kalori dan 9 gram karbohidrat dalam 100 gram avokad. Kelebihan lain yakni buah ini sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

4. Peach

Peach (pixabay/couleur)
Peach (pixabay/couleur)

Buah yang masih jarang di tanam di Indonesia ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kamu bisa membakar kalori dengan cepat. Sesuai data USDA, 100 gram buah peach mengandung 10 gram karbohidrat dan 39 kalori.

5. Lemon

Lemon (Pixabay/Jaron_N)
Lemon (Pixabay/Jaron_N)

Buah yang rasanya asam ini memiliki sifat membakar lemak dan membantu mempercepat metabolesme tubuh. Lemon bahkan lebih unggul dari peach soal kandungan karbohidrat dan kalorinya. 100 gram lemon hanya mengandung 9 gram karbohidrat dan 29 kalori.

6. Jambu biji

Jmabu biji (Pixabay/6437364)
Jmabu biji (Pixabay/6437364)

Jambu biji bisa dibilang adalah kunci dalam program diet yang kamu lakukan. Buah ini memiliki kandungan mutrisi sempurna yakni serat, potasium, vitamin dan antioksidan. Dalam 100 gram jambu biji mengandung 14 gram karbohidrat dan 68 kalori.

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH