Konsumsi 5 Makanan ini Sebelum Main Golf

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 09 Oktober 2017
Konsumsi 5 Makanan ini Sebelum Main Golf
Golf. (Foto: Pixabay)

STAMINA Anda selama golf tergantung pada asupan nutrisi. Konsumsilah makanan yang tepat, sesuai energi yang Anda butuhkan. Dengan begitu, Anda dapat berkonsentrasi dan bermain golf dengan baik. Terutama saat mengikuti pertandingan.

Berikut lima makanan yang wajib dikonsumsi agar permainan golf Anda maksimal.

1. Kacang

Ada banyak makanan ideal yang bisa Anda santap sebelum golf. Pastikan camilan ini ada di tas golf Anda: kacang, almon, dan kenari. Kacang-kacangan ini akan menyuplai tubuh dengan protein dan energi. Anda juga akan merasa kenyang lebih lama.

2. Sandwich dan selai kacang

Selain enak, sandwich dan selai kacang juga menyehatkan. Kaya protein. Anda butuh protein untuk mendapatkan energi. Makanan ini juga mudah disiapkan. Pastikan Anda memilih jenis roti yang tepat sesuai kebutuhan kesehatan Anda. Roti gandum amat disarankan.

3. Buah segar

Buah-buahan segar merupakan makanan tersehat yang wajib dikonsumsi pegolf. Dari buah-buahan segar Anda akan mendapatkan energi. Buah kaya serat memiliki nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh. Konsumsilah pisang, pear, anggur, jeruk dan apel.

4. Dendeng daging

Anda pasti tidak menyangka dendeng sapi ternyata para pegolf perlu makan dendeng daging. Selain praktis, dendeng juga enak. Dendeng daging mengandung banyak protein dan energi yang dibutuhkan tubuh dalam menunjang aktivitasnya. Pilih dendeng yang tidak mengandung penyedap dan garam.

5. Protein bars

Sekarang banyak protein bars dijual di supermarket. Anda dapat membawanya saat akan golf. Lalu menikmatinya sebelum mulai golf. Konsumsi protein bars atau granola saat Anda hanya tidur sebentar di malam hari. Anda akan segera mendapatkan energi tambahan selama golf.

Selain menikmati lima makanan tersebut, Anda juga perlu minum agar tidak dehidrasi. (*)

Cek tempat main golf pada artikel Pesona Keindahan Pulau Bira di Kepulauan Seribu.

#Dendeng Sapi #Buah #Main Golf #Stamina Mode
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan