Konsul Kehormatan Perancis Jual Kapal Kecil pada Imigran Para imigran menggunakna kapal kecil untuk sebrangi laut mediterania menuju Yunani. (Foto: Associated Press)

MerahPutih Eropa - Perancis telah menaruh konsul kehormatannya di pelabuhan Bodrum, Turki. Dikabarkan bahwa kantor konsul kehormatan Perancis itu menjual kapal kecil kepada imigran untuk menyebrang ke pulau-pulai Yunani.

France 2 TV berhasil mengabadikan ketika Francoise Olcay, konsul Perancis, menjual kapal kecil dan jaket untuk imigran. Hal ini kemudian menimbulkan kecaman karena PBB sebelumnya mengatakan 124.000 orang telah mencapai pantai Yunani di tujuh bulan pertama 2015.

Olcay mengatakan bahwa para imigran akan tetap membeli peralatan itu di tempat lain meski dia tidak menjualnya. Setelah mengakui perbuatannya, Olcay juga menuduh pemerintah Turki juga terlibat dalam kasus ini.

Olcay mengatakan orang lain juga akan menjual kapal kecil pada para imigran meski dirinya sudah berhenti menjual. Wartawan BBC, Hugh Schofield di Paris mengatakan bahwa konsul kehormatan bukan anggota korps diplomatik.

Berita ini akan menjadi aib besar untuk kementerian luar negeri Perancis, karena seperti yang kita ketahui, telah banyak imifran harus meregang nyawa di lautan karena menggunakan kapal kecil untuk menyebrang.

 

Baca juga:

Tendang Pengungsi Suriah, Wartawati Ini Dipecat

Denmark Tutup Jalur Kereta Menuju Jerman Bagi Pengungsi Suriah

Setahun Sudah Australia Lawan ISIS

Rencana Uni Eropa Hadapi Krisis Imigran

Tendang Pengungsi, Jurnalis Hungaria Tulis Surat Permintaan Maaf


Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH