Game
Konsol Logitech's G Cloud Gaming Handheld akan Rilis pada Oktober Konsol gim dari Logitech akan rilis Oktober 2022. (Foto: Logitech)

LOGITECH secara resmi mengumumkan G Cloud Gaming Handheld pada Rabu (21/9) setelah sebuah teaser dan bocoran bulan lalu. Perangkat genggam Android seharga USD 349,99 (Rp 5,2 juta) akan tiba di Amerika Utara pada 17 Oktober, dengan akses ke Google Play Store, Xbox Cloud Gaming, dan layanan GeForce Now Nvidia.

Meskipun kamu dapat memainkan gim seluler Android, fokusnya benar-benar pada gim cloud, dan perangkat genggam itu telah direkayasa dengan cara demikian untuk menciptakan masa pakai baterai hingga 12 jam bahkan lebih, ungkap laman The Verge.

Cloud Gaming Handheld memiliki layar sentuh IPS 1080p tujuh inci dengan rasio aspek 16:9 dan kecepatan refresh 60Hz. Handheld putih itu mencakup dua thumbstick analog offset, D-pad, dan tombol Y, B, A, dan X. Ada juga empat tombol di bagian depan: Logitech G, home, menu, dan tombol menu konteks.

Baca juga:

Awet dan Nyaman, Simak Rekomendasi 8 Mouse Wireless Terbaik

Konsol gim baru dari Logitech berkelir putih. (Foto: Logitech)

Tombol Logitech G berfungsi seperti permata pada pengontrol Xbox, menampilkan sub-menu untuk memungkinkan pengguna menjeda atau keluar dari gim. Tombol beranda hanya akan membawa pengguna kembali ke peluncur Logitech.

Ada juga dua tombol bemper dan dua tombol pemicu, seperti kebanyakan pengontrol modern. Perangkat Logitech ini juga mencakup haptics, giroskop, dan kontrol yang dapat dipetakan ulang.

Logitech menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, sebuah CPU octa-core yang berjalan hingga 2.3GHz. Ada RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan UFS 64GB. Satu port USB-C 3.1 untuk mengisi daya perangkat. Daya baterai 6.000mAh yang akan terisi penuhdalam waktu sekitar 2,5 jam.

Logitech juga telah menyediakan kartu microSD untuk ekspansi, tetapi tidak ada dukungan 5G atau kartu SIM di sini, jadi kamu harus selalu berada di dekat Wi-Fi untuk bermain gim.

Logitech telah bekerja dengan Microsoft dan Nvidia untuk mengintegrasikan Xbox Cloud Gaming dan layanan GeForce Now Nvidia ke dalam perangkat genggam.

UI-nya yang seperti Nintendo Switch akan memudahkan kamu mengoperasikannya, dan aplikasi Xbox Cloud Gaming hanyalah Aplikasi Web Progresif (PWA) dasar, jadi tidak ada integrasi mendalam yang nyata ke dalam perangkat.

Baca juga:

Logitech Gandeng Tencent Garap Konsol Cloud Gaming

Dilengkapi sistem operasi Android oleh Tencent. (Foto: Logitech)

Daya tarik sebenarnya dari perangkat ini adalah janji masa pakai baterai lebih dari 12 jam dan kerangkanya yang ringan. Logitech G Cloud Gaming Handheld kurang lebar dibandingkan Steam Deck dan Nintendo Switch. Berat Logitech hanya 463 gram (1 pon). Itu sedikit lebih berat daripada Switch (322 gram / 0,71 pon) tetapi jauh lebih ringan daripada Steam Deck (669 gram / 1,47 pon).

Logitech juga bermitra dengan Tencent pada perangkat genggam ini dan mengandalkan keahlian perusahaan Tiongkok itu dalam perangkat lunak untuk membantu merancang sistem operasi Android.

Logitech memiliki mode handheld dengan gim launcher dari Logitech serta mode tablet Android klasik bila kamu ingin menggunakan konsol itu di luar game.

Aplikasi seperti YouTube dan Chrome akan diinstal sebelumnya bersama Xbox Cloud Gaming, GeForce Now dari Nvidia, dan Steam Link dari Valve. (waf)

Baca juga:

Rekomendasi 3 Headset Gaming Wireless Terbaik dengan Harga Kompetitif

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Asyik, Nonton Liga Voli Indonesia Bisa Lewat Aplikasi
Fun
Asyik, Nonton Liga Voli Indonesia Bisa Lewat Aplikasi

Nonton liga voli Indonesia jadi mudah lewat aplikasi.

Mengintip Spesifikasi PC untuk Streaming Gim PlayStation Plus Premium
Fun
Mengintip Spesifikasi PC untuk Streaming Gim PlayStation Plus Premium

Memainkan gim secara streaming harus memiliki spesifikasi yang kompatibel.

Apple akan Merilis Headset AR/VR dalam Waktu Dekat?
Fun
Apple akan Merilis Headset AR/VR dalam Waktu Dekat?

Apple telah mendaftarkan merek dagang untuk headset VR.

Mercedes-Benz Ungkap Cara Hadapi Krisis Chip
Fun
Mercedes-Benz Ungkap Cara Hadapi Krisis Chip

Solusi untuk menghadapi krisis chip semikonduktor global ala Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Drama Korea 'My ID Is A Gangnam Beauty' Hadir dalam Versi Thailand
Fun
Drama Korea 'My ID Is A Gangnam Beauty' Hadir dalam Versi Thailand

Drama ini akan diperankan oleh Win Metawin.

Milennial Dominasi Pembelian Surat Berharga Negara Elektronik
Hiburan & Gaya Hidup
Milennial Dominasi Pembelian Surat Berharga Negara Elektronik

Milenial usia 24–40 tahun mendominasi pembelian SBN ritel pada platform Investree.

Konsumsi 4 Makanan ini Setiap Hari Untuk Mempertajam dan Meningkatkan Kesehatan Otak
Fun
Diumumkan 'Full Lineup' SHVR Ground Festival 2019
ShowBiz
Diumumkan 'Full Lineup' SHVR Ground Festival 2019

Sejumlah nama-nama besar tampil di #SGF2019 salah satunya ialah penyanyi sekaligus bintang film Hollywood, Hailee Steinfeld.

Rahasia Hubungan Awet dari Pasangan Selebriti Hollywood
ShowBiz
Rahasia Hubungan Awet dari Pasangan Selebriti Hollywood

Nasihat percintaan dari pasangan Hollywood