Konser Virtual Perdana, The Upstairs Tampilkan Aransemen Berbeda The Upstairs tampil perdana secara virtual. (foto: supermusic)

BANYAK event batal gara-gara pandemi COVID-19. Konser atau festival musik sudah pasti banyak yang urung digelar. Terhitung, sejak awal pandemi, beberapa festival musik Tanah Air, seperti Hammersonic, Java Open Air hingga We The Fest, tak jadi digelar.

Namun, hal itu tidak merontokkan semangat pengelola acara (EO). Mereka cuma perlu sedikit lebih kreatif. Supermusic, misalnya, menampilkan konser virtual bertajuk This is My Wave Concert. Edisi perdana ajang musik itu menghadirkan legenda new wave Indonesia, The Upstairs.

BACA JUGA:

Refleksikan Kondisi Pandemi COVID-19, Nidji Hadirkan Single 'Abu-Abu'

Tiket untuk konser yang digelar Jumat (24/7) ini dijual lewat Tiket.com dengan tiga kategori, yaitu Wave, New Wave dan Super Wave. Tepat pukul 20.00 WIB, konser disiarkan secara langsung melalui Youtube.

Konser Virtual Perdana, The Upstairs Tampilkan Aransemen Berbeda
Jimi tampil energik (Supermusic)

Vokalis The Upstairs, Jimi, membuka dengan gimmick asyik. Ia menyapa para penonton dan lanjut dengan doa sebelum memulai konser.

Tata panggung yang diselimuti dengan lampu berwarna merah menyambut para personel The Upstairs. Mereka langsung menggebrak panggung dengan lagu pembuka berjudul Comic G Spot.

Pada konser virtual ini, The Upstairs berjanji untuk membawakan lagu-lagu yang sudah tidak asing di telinga para penggemar dengan aransemen yang berbeda.

Konser Virtual Perdana, The Upstairs Tampilkan Aransemen Berbeda
Lampu merah menyelimuti panggung The Upstairs (Supermusic)

Benar saja, deretan lagu populer dari album kedua, Energy (2006), seperti Disko Darurat, Dansa Akhir Pekan, Matraman, Gadis Gangster, hingga Terekam (Tak Pernah Mati), mereka bawakan dengan aransemen yang begitu energik dan berbeda dari rekaman albumnya.

Panggung virtual ini rupanya merupakan pengalaman kali pertama bagi The Upstairs. Konser virtual yang berlangsung selama 30 menit ini terasa begitu intens bagi para penonton yang melakukan streaming. Namun, apa daya, jarak 'kuota internet' memisahkan. (far)

BACA JUGA:

Tempuh Jalur Berbeda dari Idola Lainnya, Sehun Pilih Usaha di Bidang Ini


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH