Konser Tribute Ahmad Dhani Dibatalkan, BPN: Santai Aja Bos Anggota Direktorat Badan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman. MP/Ponco Sulaksono

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyesalkan pembatalan konser tribut untuk Ahmad Dhani, bertajuk "Hadapi dengan Senyuman", di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/03) malam.

Konser tribut untuk pentolan band Dewa 19 itu sedianya digelar di Grand City Mall, Surabaya, Minggu malam mulai pukul 19.00 WIB. Namun, acara batal lantaran kepolisian tak mengeluarkan izin acara.

Anggota Direktorat Badan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengatakan, pihak kepolisiaan seharusnya tidak melarang ekspresi seni dalam bentuk apapun.

"Yang namanya ekspresi seni dan yang lain itu nggak seharusnya dilarang," kata Habiburokhman di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (11/3).

Ahmad Dhani (kiri) bersama aktivis Ratna Sarumpaet di Gedung KPK, Jakarta beberapa waktu lalu. (MP/Yohanes Abimanyu)

BPN, kata Politisi Partai Gerindra ini, akan memeriksa apakah ada pelarangan atau indikasi lainnya. "Terlepas faktanya seperti apa ya, tapi apa sih yang ditakutkan dengan konser seni, mestinya santai aja bos," ujar dia.

Menurut Habiburokhman, kampanye tak harus diisi dengan hal-hal yang melulu serius. Karena itu, pihaknya ingin mengisi kampanye dengan ceria, semisal dengan acara seni kebudayaan seperti konser.

"Hari-hari gini kan kita mengisi kampanye dengan kegembiraan. Isi pemilu dengan seni, dengan kebudayaan yang intinya kita pengen situasinya yang enjoy nggak melulu kampanye orasi-orasi dan lain sebagainya," ungkapnya.

Pengunjuk rasa membawa spanduk agar PT DKI menolak penangguhan penahanan Ahmad Dhani (MP/Kanugraha)

Calon anggota DPR RI di daerah pemilihan DKI Jakarta I ini ingin menjadwalkan ulang konser tersebut. BPN, lanjut dia, sedang berkoordinasi dengan kuasa hukum Ahmad Dhani untuk penjadwalan ulang.

"Mas Dhani sebetulnya ingin dijadwalkan (ulang) ya acara tersebut. Kita akan koordinasi lewat kuasa hukum dan kebetulan kami ini kuasa hukumnya Mas Dhani juga. Dan kami selaku sahabatnya Mas Dhani ingin sekali acara tersebut bisa terselenggara," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto