Konser Offline Pertama Foo Fighters di 2021 Dikecam Kelompok ‘anti-vaxxers’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 19 Juni 2021
Konser Offline Pertama Foo Fighters di 2021 Dikecam Kelompok ‘anti-vaxxers’
Konser Foo Fighters dikecam oleh kelompok 'anti-vaxxers'. (Foto: instagram/@foofighters)

ISU anti vaksin tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Negara dengan sebutan adidaya Amerika Serikat juga tidak terlepas dari isu tersebut, salah satu momen yang terjadi ketika sekelompok orang yang menamakan diri sebagai ‘anti-vaxxers’ muncul di pertunjukan pertama Foo Fighters pada Selasa (15/6).

Kelompok yang dipimpin oleh aktor AS Ricky Schroder memprotes Foo Fighters atas dukungannya terhadap vaksinasi COVID-19.

Dilansir dari NME, hal tersebut bertempat di The Canyon di Agoura Hills California. Band yang dipimpin oleh Dave Grohl ini memberikan persyarakat untuk semua penggemar yang ingin menonton pertujukan bandnya, harus menunjukkan bukti vaksinasi sebelum masuk ke konser intim mereka. Hal ini langsung memicu kemarahan di antara kerumunan anti-vaxxers tersebut.

Baca juga:

Tren Vaksinasi Perlu Diiringi Transparasi ke Masyarakat

Sebuah rekaman yang diunggah oleh kanal YouTube ‘California Rock News’, menunjukan protes kelompok tersebut dengan beberapa orang memegang tanda-tanda yang dihiasi pesan-pesan seperti, ‘Stop the Hate in the Vaccine Debate’ hingga ‘Modern Segregation’.

Sementara itu, pemimpin mereka, Schroder yang dikenal perannya dari The Champ, terlihat di antara sesame pemrotes dengan mengenakan kaus bertuliskan ‘Just Say No (to the) Vaccine Passport’ dan membawa tanda bertuliskan ‘COVID Vaccine Makers are Exempt from Liability’.

Schroder juga turun ke media sosial sebelum protes, dengan mengunggah sebuah meme yang menggambarkan pentolan Foos Dave Grohl sebagai ‘Pharma sell-out’.

Baca juga:

Benarkah Suntik Vitamin C Lebih Baik dari Suplemen?

“Dave Grohl adalah punk bodoh yang perlu ditampar karena mendukung diskriminasi,” tulis mantan aktor cilik tersebut.

“Ketidaktahuan datang dalam berbagai bentuk & ukuran. Kurt Cobain menertawakanmu Dave bersama jutaan patriot… bodoh.”

View this post on Instagram

A post shared by Foo Fighters (@foofighters)

Pertunjukan selanjutnya dari Foo Fighters akan dilakukan di Madison Square Garden di New York pada Minggu (20/6). Bagi yang ingin menonton Foos, penggemar wajibkan melakukan vaksinasi terlebih dahulu dan bisa menunjukan buktinya.

Foo Fighters akan mengikuti pertunjukan New York dengan serangkaian pertunjukan di seluruh AS musim panas ini. Kembalinya mereka ke pertunjukan langsung terjadi setelah pandemi virus corona menggagalkan rencana ekstensif mereka untuk merayakan ulang tahun ke 25 mereka pada tahun 2020. (far)

Baca juga:

Kenali Sejumlah Hal Penting dalam Merawat Anak saat Pandemi

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan