Konser Ivan Nestorman "A World Music Performance" Pukau Penonton Lewat Nuansa Etnik yang Syahdu

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 28 September 2017
Konser Ivan Nestorman
Ivan Nestorman (MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

MUSISI asal Flores, Ivan Nestorman hari ini, Kamis (28/9) menegaskan konsistensinya berkarir dijalur musik neotradisi selama 25 tahun lewat konser tunggal yang bertajuk "Ivan Nestorman: A World Music Performance".

Pada konser tunggalnya tersebut, Ivan juga meluncurkan album barunya "Legacy" yang digarap selama 3 tahun. Terdapat 8 lagu, dimana 6 merupakan lagu baru dan 2 lagu lainnya lagu daur ulang.

Konser "A World Music Performance" itu di gelar di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan. Sementara untuk penampil di konser itu sendiri tak hanya Ivan Nastorman seorang, ada pula musisi ternama tanah air seperti Gilang Ramadhan, Dewa Budjana, Nita Arsteen dan beberapa musisi lainnya.

Menyambut pagelaran, Ivan mengatakan musik etnis Indonesia sangat kaya serta memiliki citarasa musikalitas yang tinggi. Hebatnya dengan menyampaikan secara kontemporer, musikalitas serta khazanah etnis, dapat menembus batas menjangkau berbagai belahan dunia dan dapat dimengerti bagian integral dari harmoniasi kehidupan.

konser tersebut dibuka pada sekitar pukul 19.30 WIB lewat penampil dari beberapa musisi Flores dengan menyanyikan lagu daerah, lalu disusul dengan pembacaan puisi dan diselingi pula dengan tarian daerah.

Ivan Nestorman (MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Setelah itu Ivan Nestorman muncul dengan membuka penampilannya lewat sebuah lagu sembari memainkan piano. Tepuk tangan meriah para penonton pun langsung menyambut penampilan Ivan.

Pada lagu selanjutnya Ivan memanggil artis Tri Utami Ke atas panggung untuk berkolaborasi dengannya. Paduan suara emas dari keduanya pun sukses memukau para penonton yang hadir.

Setelah itu Ivan Nestorman pun menyambung penampilannya dengan berkolaborasi bersama salah satu gitaris legend tanah air yaitu Dewa Budjana.

Penampilan dari penyanyi asal Flores tersebut tak terhenti sampai disitu. Ivan pun kembali mendendankan lagu bergenre neotradisi yang bernuansa etnik, dengan beberapa musisi lainnya.

Ivan Nestorman (MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Yang mengejutkan Ivan ternyata tak hanya piawai dalam memainkan gitar dan piano, namun pria kelahiran Manggarai 18 Februari 1967 tersebut juga pandai memainkan alat musik tradisional sansando. Hal itu tampak dari salah satu lagu yang dibawakan oleh Ivan, dimana dirinya bernyanyi seraya bermain sasando.

Setelah itu Ivan kembali memanaskan panggung dengan reuninya bersama band Nera, dimana salah satu membernya adalah drumer ternama tanah air yaitu Gilang Ramadhan.

Diakhir penampilannya Ivan Nestorman mendapat kejutan dari anak dan istrinya yang membawakan bunga. Melihat hal itu Ivan tampak begitu senang akan apresiasi yang diberikan oleh keluarganya

Lalu sampailah pada penghujung acara, Ivan menutup penampilan dengan lagu mogi. Para penonton pun berdiri dari bangku dan berdansa bersama dengan penuh suka ria. Alhasil konser itu pun sukses membuat para penonton larut dalam alunan musik bernuansa etnik yang syahdu. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca "Wage", Menandai Kembalinya John De Rantau di Jagat Film

#Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan