Musik

Konser Hari Kedua NCT 127, Promotor Tingkatkan Pengamanan

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 05 November 2022
Konser Hari Kedua NCT 127, Promotor Tingkatkan Pengamanan
NCT 127 akan kembali tampil di hari kedua konser Neo City: Jakarta The Link. (Instagram/@NCT127)

PENGHENTIAN konser hari pertama Neo City: Jakarta-The Link di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (4/11) malam membuat para penonton kecewa.

Konser belum benar-benar usai ketika polisi mengumumkan penghentian konser NCT 127 lewat pengeras suara di area konser. “Sebanyak 30 puluh orang pingsan. Demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dan promotor, acara dihentikan,” kata polisi sekitar pukul 21.00 WIB, seperti dilansir ANTARA.

BACA JUGA:

Penonton Pingsan, Konser Hari Pertama NCT 127 Dihentikan



Pihak promotor Dyandra Global Edutainment, dalam pernyataan di akun Instagram mereka, menyampaikan permohonan maaf atas penghentian ini. “Kami meminta maaf kepada seluruh penonton hari pertama NCT 127 karena tidak bisa menikmati konser hingga akhir,” ujar mereka. Selain itu, permintaan maaf juga disampaikan kepada pihak NCT 127 dan SM Entertainment selaku agensi boy band tersebut. “Kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan,” imbuh mereka.



Dalam pernyataan tersebut, pihak Dyandra menyayangkan kekacauan yang terjadi di area standing jelang akhir konser. “Tak ada korban luka. Namun, keselamatan dan keamanan penonton konser merupakan prioritas kami. Penghentian konser tidak dapat dihindari,” kata mereka.

Sebelum konser dihentikan polisi, para personel NCT 127 sempat mengingatkan berkali-kali kepada para penggemar yang menonton di area depan panggung agar tidak berdesak-desakan.

Konser dihentikan saat mendekati akhir, setelah mereka membawakan lagu Paradise. Leader NCT 127 Taeyong dan Doyoung berkali-kali meminta agar para penggemar mundur tiga langkah.

BACA JUGA:

NCT 127 akan Perpanjang Tur Dunia



Tak hanya itu, personel lain juga memastikan kondisi penggemar di berbagai sisi baik-baik saja. Yuta sempat berjalan-jalan ke sisi kiri panggung.

“Hal tang penting ialah keamanan bersama. Aku minta janji kalian jangan dorong-dorong. Jangan sampai ada yang terluka," kata Doyoung.

Tak lama, konser dilanjutkan dengan lagu Touch. Setelah bernyanyi, mereka kembali meninggalkan panggung dan pengumuman konser dihentikan pun mengemuka. Mereka bahkan belum membawakan lagu 2 Baddies serta encore seperti di konser-konser mereka sebelumnya. Tak ada kata perpisahan yang disampaikan personel NCT 127 malam itu.

NCT 127
NCT 127 akan kembali tampil di konser Neo City: Jakarta The Link hari kedua. (foto: Instagram @nct127)



NCT 127 dijadwalkan kembali tampil dalam konser hari kedua pada Sabtu (5/11) di lokasi yang sama. Untuk memastikan kejadian hari pertama tak lagi terulang, pihak Dyandra mengungkap akan menambah personel keamanan demi memastikan keselamatan penonton. “Karena keselamatan dan pengalaman menonton konser yang aman merupakan hal yang kami inginkan, untuk day 2, kami akan menambah lebih banyak petugas medis dan tenaga keamanan,” tegas mereka.

Selain itu, pihak promotor akan melanjutkan kerja sama dengan pihak kepolisian setempat demi menghindari kejadian yang tak diinginkan terulang kembali. “Kami berharap penonton day 2 dapat terus menjaga prosedur keselamatan selama konser berlangsung,” tutup mereka.(dwi)

BACA JUGA:

Polisi Kantongi Identitas Pengunggah Ancaman Bom Konser NCT 127 di ICE BSD

#Breaking #Musik #K-Pop #NCT 127
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan