Konser Hari Kedua NCT 127 Berakhir Sempurna

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 06 November 2022
Konser Hari Kedua NCT 127 Berakhir Sempurna
Para member NCT 127, memberikan penghormatan kepada para penggemar yang telah hadir.(foto: Twitter cagayana_rika

KONSER hari pertama NCT 127 di Jakarta berakhir dengan kekecewaan. Karena banyak penggemar yang pingsan, konser NCT 127 NEO CITY: JAKARTA - THE LINK di hari pertama terpaksa dihentikan demi keselamatan para penonton, Jumat (4/10).


Hal tersebut pun menjadi pelajaran bagi para penggemar untuk lebih berhati-hati saat menonton idola mereka. Selain itu, pihak promotor memberikan pengamanan lebih di hari kedua. Konser NCT 127 pada Sabtu (5/10) di ICE BSD, Tangerang, Banten, berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA:

Detik-Detik Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan, Kesaksian Jurnalis Merahputih.com




Promotor Dyandra Global Edutainment mengungkapkan memberikan keamanan yang ekstra di hari kedua. “Karena keselamatan dan pengalaman menonton konser yang aman merupakan hal yang kami inginkan. Untuk day 2 kami akan menambahkan lebih banyak lagi petugas paramedis dan juga tenaga keamanan,” ujar pihak Dyandra dalam akun Instagram @dyandraglobal.


Janji itu dipenuhi dengan bertambahnya jumlah tenaga keamanan yang berada di area konser yang terdiri dari para tentara dan penjaga yang berada di tengah-tengah tiap section. Hal itu dilakukan agar lebih mudah untuk mengawasi jalannya acara. Mereka juga memberikan 10 kursi di setiap kategori tribune, sehingga jika ada penggemar yang merasa lelah dapat beristirahat di kursi yang telah disediakan.

NCT 127
Konser hari kedua berlangsung dengan aman hingga akhir. (foto: fancam Adellifani)



Selain itu, imbauan bagi para penonton ketika mengantri juga disampaikan salah seorang staf Dyandra Global Entertainment. Ia mengungkapkan konser di hari kedua harus lebih baik daripada sebelumnya.


“Jadi day 2 lebih tertib daripada day 1 dan tidak ada kejadian hari kemarin dan kalian wajib minta maaf sama mereka. Karena kenapa? Mereka jauh-jauh ke sini buat kalian, kalian jauh-jauh datang ke sini buat mereka. Jangan sampai mengecewakan mereka semua,” ungkap salah satu staf Dyandra yang diunggah di Tiktok oleh @greenteaoist.

BACA JUGA:

Konser Hari Kedua NCT 127, Promotor Tingkatkan Pengamanan



Sebelum acara berlangsung, pihak kepolisian kembali mengimbau para penggemar untuk lebih tertib. Mereka juga mengingatkan apabila ada 10 penonton yang jatuh pingsan, secara terpaksa acara harus kembali diberhentikan.


Saat konser, salah seorang Dyandra menyampaikan permohonan maaf sambil bersujud di atas panggung kepada para penonton yang merasa kecewa atas kejadian yang terjadi di hari sebelumnya.




Sementara itu, para Sijeuni (sebutan untuk penggemar NCT) juga mengungkapkan permintaan maaf atas kejadian pada konser hari pertama. Mereka memberikan tulisan ungkapan permintaan maaf yang ditunjukan melalui layar ponsel pintar mereka kepada para member NCT 127 saat konser berlangsung.

Saat melihat hal tersebut, salah seorang member NCT 127 menenangkan para fan. “Jangan khawatir, kalian tidak perlu meminta maaf,” ungkap Jaehyun, seperti terlihat dalam fancam yang tersebar di Twitter. Di akhir konser, mereka mengungkapkan bahwa akan tetap datang dan mengadakan konser lagi di Indonesia.(nab)

BACA JUGA:

Penonton Pingsan, Konser Hari Pertama NCT 127 Dihentikan

#Musik #K-Pop #NCT 127
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan