Parenting
Konser Eksplorasi Tutup Cussons Bintang Kecil 9 Hans Romanesque tampil dalam Konser Eksplorasi Cussons Bintang Kecil 9. (foto: istimewa)

SEBAGAI puncak dari ajang Cussons Bintang Kecil 9, PZ Cussons Indonesia menggelar acara Konser Eksplorasi, Minggu (28/2). Acara yang digelar secara daring di platform Vidio itu berlangsung meriah. Superstar Kids, pesulap Hans Romanesque, serta duet ayah dan anak Indra Brasco dan Nala Kania tampil memeriahkan acara tersebut.

Konser Eksplorasi merupakan penutup ajang Cussons Bintang Kecil (CBK) 9 yang telah diselenggarakan dari 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021. Ajang kali ini mengangkat tema Eksplorasi dunianya. Tujuan dari tema itu ialah memberikan inspirasi bagi para orangtua mengenai pentingnya mengajak si kecil bereksplorasi dengan dunianya meskipun di tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA:

Maksimalkan Tumbuh Kembang si Kecil dengan Sentuhan Lembut dan Aroma yang Tepat

Acara konser dimulai tepat pukul 10.00 WIB dengan dipandu Cici Panda. Penampilan Superstar Kids membuka konser. Lima anak enerjik mengenakan setelah warna pastel cerah membawakan tiga lagu, yakni Selamat Pagi, Goyang, dan Ibu. Gilbert, Lifia Laeticia, Joaquine, Sharon Charisa, dan Anov Aldrin tampil penuh percaya diri membuat penonton langsung tune in untuk mengikuti acara.

superstar kids
Superstar Kids tampil membuka Konser Eksplorasi CBK 9. (foto: istimewa)

Setelah itu, Konser Eksplorasi dilanjutkan dengan talkshow tentang Intuitive Parenting. Pasangan Indra Brasco dan Mona Ratuliu menjadi bintang tamu bersama psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S Psi, dan Head of Marketing Cussons Baby & Kids Rahma Anna Setyani. Pembahasan intuitive parenting menjadi menarik karena pola asuh ini memberikan kepercayaan diri bagi para orangtua untuk mendidik buah hati. "Pendekatan ini merupakan pengasuhan dengan mengandalkan apa yang dirasa orangtua memang terbaik untuk anak,” ujar Vera.

BACA JUGA:

Dukung Pertumbuhan Anak dengan Eksplorasi

Hal itu, menurut Anna, sejalan dengan komitmen Cussons menjadi mitra orangtua dalam memahami kebutuhan eksplorasi anak di masa tumbuh kembang mereka. “Selain menjadi ajang kreativitas, Cussons Bintang Kecil 9 juga menyelenggarakan rangkaian program parenting untuk membantu orangtua memilih pola asuh yang tepat. Terutama untuk orangtua baru, untuk bersama-sama mengeksplorasi bersama anak-anaknya,” jelas Rahma.

cussons konser eksplorasi
Talkshow membahas intuitive parenting. (foto: istimewa)

Ajang lomba kreativitas Cussons Bintang Kecil (CBK) 9 diselenggarakan secara daring sejak 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021. Acara ini mendapat respons yang baik dari para orangtua Indonesia. Sebanyak 133.000 peserta ikut dalam ajang ini.

Selama kurang lebih 4 bulan berlangsung, CBK 9 terus menggelar kompetisi-kompetisi yang menarik, baik itu kompetisi video maupun foto. Sebagai bagian kegiatan memperkaya eksplorasi dunia anak, Cussons Kids juga memperkenalkan CK Play, yaitu sebuah aplikasi gamification pertama yang didesain untuk mengoptimalkan imajinasi anak serta membantu orangtua dalam berinteraksi dengan si buah hati.

cussons
Penyerahan donasi untuk peduli pendidikan. (foto: istimewa)

Selain itu, selama ajang CBK 9 berlangsung, pihak Cussons Indonesia juga mengumpulkan donasi dari konsumen. Donasi senilai Rp400 juta itu diserahkan kepada Kick Andy Foundation guna mendukung proses belajar-mengajar anak yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. "Ini tahun ketiga kami menerima donasi dari ajang CBK. Terima kasih kepada orangtua yang telah menjadi konsumen setia Cussons," ujar Ketua Yayasan Kick Andy Foundation Ali Sadikin yang hadir dalam acara tersebut.

Setelah talkshow dan penampilan sulap dari Hans Romanesque, Cici Panda kemudian mengumumkan pemenang ajang Cussons Bintang Kecil 9. Dari total 33 semifinalis yang terpilih, para pemenang di tahap final di setiap kategori akan mendapatkan hadiah uang tunai. Juara 1 mendapat Rp60 juta, juara 2 sebsar Rp30 juta, dan juara 3 dihadiahi Rp15 juta. Tak hanya itu, delapan pemenang favorit pilihan juri di setiap kategori berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta.

Nala Kania
Penampilan Nala Kania menutup Konser Eksplorasi. (foto: istimewa)

Untuk kategori bayi, Azkiya Kheyra Ramadhan dari Serang mendapat juara 1, Alfarizqi Azka Effendi dari Rejang Lebong sebagai juara 2, dan juara 3 ialah Gaudentia Candice Estralita dari Jakarta

Juara 1 kategori balita diraih Almeera Aurora Zhavier dari Surabaya, juara 2 Enzo Zavier Zulkarnaen dari Bontang, dan peraih juara 3 ialah Alkhalifi Zikri Ramadhan dari Jakarta

Pada kategori anak, Carissa Avery dari Tangerang meraih juara 1, Candy dari Jakarta sebagai juara 2, dan juara 3 diraih Yasmeen Azzahra Wibowo dari Jakarta.

Acara Konser Eksplorasi ditutup dengan penampilan duet hits ayah dan anak Indra Brasco dan Nala Kania.(dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ide Sarapan Sehat dan Mudah untuk Penderita Diabetes
Hiburan & Gaya Hidup
Ide Sarapan Sehat dan Mudah untuk Penderita Diabetes

Sarapan dapat mencegah kenaikan gula darah sepanjang hari.

Cegah Hoaks, Facebook Messenger Batasi Forward Pesan
Fun
Cegah Hoaks, Facebook Messenger Batasi Forward Pesan

Facebook mengatakan bahwa pihaknya memberlakukan pembatasan penerusan pesan di aplikasi Messenger.

Deretan Artis Angkuh di Panggung Hollywood
ShowBiz
Deretan Artis Angkuh di Panggung Hollywood

Banyak bintang Hollywood memiliki tingkat kesombongan luar biasa. Berikut sineas Hollywood yang dikenal sombong.

Aplikasi AI Google untuk Identifikasi Kondisi Kulit
Fun
Aplikasi AI Google untuk Identifikasi Kondisi Kulit

Kecerdasan buatan ini akan mengindetifikasikan kondisi kulit, rambut dan kuku.

Tempat Panjat Dinding Ini akan Mirip Gunung Asli
Fun
Tempat Panjat Dinding Ini akan Mirip Gunung Asli

Panjat Dinding Buatan Ini akan menjadi yang tertinggi di Dunia.

YouTube Blokir Youtuber Ini Karena Sering 'Julid'
Fun
YouTube Blokir Youtuber Ini Karena Sering 'Julid'

Youtuber ini tak boleh eksis lagi di YouTube.

Netflix Garap Serial Anime Splinter Cell
Fun
Netflix Garap Serial Anime Splinter Cell

Dikerjakan penulis trilogi John Wick.

UBL Uji Coba Kembali Motor Listrik BL-SEV01 di Sirkuit Sentul
Fun
UBL Uji Coba Kembali Motor Listrik BL-SEV01 di Sirkuit Sentul

Motor listrik buatan Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL), kembali diuji coba di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Hasil uji coba kali ini sukses menorehkan hasil membanggakan, paska melakukan sejumlah perbaikan.

Perempuan dengan Zodiak Ini Sering Terjebak dalam Hubungan Toksik
Fun
Perempuan dengan Zodiak Ini Sering Terjebak dalam Hubungan Toksik

Meskipun mereka tahu itu tiksik namun tetap bertahan di dalamnya.

Song Joong-ki Ungkap Alasan Terima Peran di Space Sweepers
ShowBiz
Song Joong-ki Ungkap Alasan Terima Peran di Space Sweepers

Ini adalah film pertamanya dalam tiga tahun terakhir.