Musik

Konser 'Billion Songs' Didedikasikan untuk Glenn Fredly dan Carlo Saba

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 02 Mei 2023
Konser 'Billion Songs' Didedikasikan untuk Glenn Fredly dan Carlo Saba
Yovie Widianto akan menggelar konser di Jakarta Convention Center. (Foto: Merahputih.com@Febrian Adi)

MUSISI Yovie Widianto akan menggelar konser bertajuk Yovie Widianto: Billion Songs Confest pada 3 Mei di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Konser ini dibuat sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Glenn Fredly dan Carlo Saba.

"Lebih tepatnya memang dalam setiap langkah, kami selalu mengenang sahabat dan teman-teman. Kalau secara khusus, memang ada bagian baik untuk mendiang Glenn dan Carlo nanti. Apalagi almarhum Carlo memiliki tempat yang penting di musik kami, sehingga pasti ada (bagian khusus)," kata Yovie seperti dilansir ANTARA, Senin (1/5).

Yovie menjelaskan bahwa mendiang Glenn Fredly adalah penyanyi yang kerap ikut tur bersama Kahitna sejak 2018. Sebagai penghormatan, Kahitna akan membawakan lagu-lagu fenomenal yang lahir lewat kolaborasi dengan musisi nan wafat pada 20 April 2020.

Baca juga:

Yovie Widianto Gandeng LTZ di Single Kolaborasi 'Menyesal'


"Glenn juga artis pertama yang saya tangani untuk album solo. Ketika almarhum bersolo karier, saya membuat lagu khusus buat dia seperti 'Cukup Sudah', 'Kasih Putih', dan mengantarkan kepergiannya dengan 'Adu Rayu'. Kepergian Glenn adalah kehilangan luar biasa untuk saya dan musik Indonesia," terang Yovie.

Sedangkan sosok Carlo Saba, lanjut Yovie, adalah motor pertama grup Kahitna yang menemaninya sejak lama. Kehilangan mendiang Carlo, kata Yovie, bukan hanya soal suara, tapi juga persahabatan yang amat mendalam.

"Kepergian Carlo tentu kehilangan persahabatan luar biasa tentu bukan hanya berlaku buat teman-teman Kahitna, namun juga musisi-musisi muda yang mengenal dia seperti Arsy Widianto dan Gusti Romeo," katanya.

Baca juga:

.Feast Beri Kejutan di Babak Akhir Tur 'Multisemesta'


Yovie menuturkan, akan ada sedikitnya 15 lagu hits yang akan hadir dalam gelaran berdurasi tiga jam pada konser Yovie Widianto: Billion Songs Confest ini. Yovie pun mengajak para penggemar untuk datang.

"Untuk lebih jelasnya seperti apa, lebih baik datang, deh," pinta Yovie.

Dalam konser kali ini, Yovie menggandeng penyanyi kawakan Tanah Air seperti Raisa, Tulus, Rossa, Yura Yunita, Kahitna, Arsy Widianto, Yovie & Nuno, Tiara Andini, Lyodra, serta Ziva Magnolya.

"Jujur aku masih deg-degan dengan konser ini. Tidak ada live streaming, harga tiket lumayan mahal sampai 6 jutaan, lebih mahal dari grup luar negeri. Tapi dari pihak New Live Entertainment bilang selama enam kali kerja sama dengan kami selalu sold out dan alhamdulillah sekarang pun demikian," tutup Yovie. (and)

Baca juga:

for Revenge Gandeng Fiersa Besari di Lagu 'Ada Selamanya'

#Konser Musik #Kahitna #Glenn Fredly
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan