Konser Berbagi Kasih BPIP Kumpulkan Dana 4 Miliar dalam 2 Jam

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 18 Mei 2020
Konser Berbagi Kasih BPIP Kumpulkan Dana 4 Miliar dalam 2 Jam
Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo untuk korban COVID-19 (ist)

Merahputih.com - Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo untuk korban COVID-19 yang diseleggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan MPR RI dan BNPB serta beberapa institusi lainnya mengumpulkan dana lebih dari 4 miliar rupiah hanya dalam waktu 2 jam.

Staf khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menjelaskan bahwa dari acara penggalangan dana ini menggambarkan kesadaran dan kepedulian publik terhadap saudara sebangsa yang terkena efek COVID-19.

Baca Juga

MUI Jabar Keluarkan Panduan Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19

"Ada kesadaran publik untuk berbagi bagi saudara nya yang kesulitan karena efek covid-19. Jiwa gotong royong menjadi Roh bangsa optimis semua rintangan dan kesulitan bisa kita atasi bersama," jelas Benny kepada Merahputih.com di Jakarta, Senin (18/5).

Menurut Benny masyarakat harus bergotong royong dalam menghadapi COVID-19. "Keutaman gotong royong kita miliki menjadi modal sosial dan budaya menggerakkan kesadaran publik untuk yakin bahwa bangsa mampu mengatasi kesulitan kita hadapi akibat COVID-19," tutur Benny.

Antonius Benny Susetyo
Antonius Benny Susetyo

Jiwa gotong royong merupakan roh bangsa dan dengan hal tersebut optimis semua rintangan bisa diatasi bersama. Benny menjelaskan gerakan komunitas ini merupakan model bersama sebagai bangsa untuk optimis mentap masa depan. Selain itu kerjasama semua pihak merupakan kunci.

"Gerakkan komunitas inilah model bersama sebagai bangsa untuk optimis menatap masa depan. Kebersamaan para elit politik , pelaku ekonomi dan masyarakat kunci dalam menatap ke depan," ujar Benny.

Baca Juga

Rilis Survei Kepatuhan Beribadah di Bulan Ramadan, Komnas HAM Bantah Sudutkan Umat Islam

"Kita yakin Tuhan yang maha Maha rahim akan membantu bangsa ini keluar masa sulit. Dalam mengatasi rintangan apapun asal satu bahasa yakni kita bersatu," tutup Benny. (Knu)

#COVID-19 #Konser #Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan