Konsepindo: Jokowi Berpotensi Menang Jika Tak Ada Kejadian Luar Biasa Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman. (Foto: MP/ Kanugrahan SJ)

MerahPutih.com - Paslon pilpres nomor urut 01, Jokowi-Maaruf berpotensi menang dalam Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, mereka sangat kuat di kalangan undecided voters yang jumlahnya sebesar 11,1 persen.

Berdasarkan temuan data Konsep Indonesia (Konsepindo), Jokowi berpotensi dapat mengambil suara kelompok pemilih yang belum memutuskan pilihan karena pemilih ini terdapat delapan persen sangat puas dan 60,5 persen cukup puas dengan kerja Jokowi.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Selain itu, Direktur Konsepindo, Veri Muchils Ariffuzaman mengatakan, kelompok undecided voters yang menginginkan kembali Jokowi menjadi Presiden jumlahnya lumayan besar, yakni 18,1 persen.

“Dilihat dari profilnya, Jokowi dimungkinkan bakal mendapat suara pemilih yang belum memutuskan, karena setelah didalami tidak ada resistensi yang berarti dalam kelompok ini,” ujarnya di Hotel Milenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Dari hasil survei di atas, Veri memprediksi Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April tahun 2019 yang tinggal 35 hari lagi akan dimenangkan oleh Jokowi-Maruf. "Ini tentu jika tidak ada kejadian yang luar biasa," tegasnya.

Perlu diketahui, 1.200 responden survei ini dari seluruh wilayah Indonesia. Mereka dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Adapun margin error dari survei sebesar 2,9 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (Knu)

Baca Juga: Survei Konsepindo: Jika Pemilu Diadakan Hari ini, Jokowi Tumbangkan Prabowo


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH