Konsep Unik, Nikah Ala COD

P Suryo RP Suryo R - Senin, 13 Februari 2023
Konsep Unik, Nikah Ala COD
Terkadang butuh sesuatu yang unik untuk menciptakan kenangan. (Unsplash/Matt Nelson)

ADA kardus paket menjulang tinggi sekira dua meter dengan logo perusahaan ekspedisi terkenal di Indonesia pada bagian depannya. Mempelai pria yang datang ke rumah mempelai wanitanya dengan menggunakan mobil bak terbuka bersama rombongannya.

Di bagian belakang mobil terdapat beberapa lelaki yang berpakaian rapi dengan batik yang dilengkapi dengan jaket kulit hitam dengan pelindung kepala yang biasa digunakan oleh pengendara motor. Sayang tidak diketahui dimana acara unik ini dilangsungkan.

Baca Juga:

4 Zodiak ini Sering Kesulitan Menjaga Hubungan Pertemanan Jangka Panjang

nikah
Pria yang menikah dengan konsep COD. (TikTok@hanyajadibadut69)

Selain kotak, baju para lelaki yang mendampinginya juga menempelkan logo perusahaan ekspedisi tersebut. Mereka membawa kardus besar yang dirangkai dengan kursi yang telah dihias meriah. Rombongan tersebut menuju ke rumah mempelai wanita untuk mengadakan pernikahan.

Disusul dengan barisan para keluarga yang membawa seserahan untuk keluarga wanita. Terlihat dari video, setiap orang yang berada di barisan panjang itu membawa seserahan yang menyusul di belakang ‘paket’ mempelai pria.

Setiap pasangan pasti memiliki konsep pernikahan yang diidamkan. Berbeda dengan pasangan pengantin lainnya, pasangan asal Sumber Jaya, Lampung Barat memiliki konsep pernikahan yang unik. Menurut video yang diunggah di media sosial TikTok @hanyajadibadut69, sepasang pengantin ini menikah dengan konsep COD (cash on delivery). Pernikahan konsep ini cukup menarik karena belum ada dilakukan sebelumnya.

Sebelum menemui mempelai wanita, sekumpulan kerabat dari mempelai pria tampak sedang berdoa untuk kelancaran acara pernikahan tersebut. Setelah selesai, mereka memastikan mempelai pria duduk dengan aman dan segera menutupnya dengan tutup yang telah dibuat. Saat tertutup, sama persis seperti membawa paket sungguhan.

Setibanya di rumah mempelai wanita, mempelai pria keluar dari ‘paket’ yang digotong oleh beberapa lelaki itu dan disambut dengan hangat oleh keluarga serta kerabat lainnya. Walaupun terasa begitu unik, rangkaian acara pernikahan ini berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Poliamori, Hubungan Main Hati atau Selingkuh?

nikah
Konsep pengiriman paket jadi kemeriahan pernikahan. (Unsplash/MealPro)

Ijab kabul pasangan ini berlangsung dengan baik dan seusainya, kedua mempelai ini mengambil beberapa foto untuk kenangan dengan para tamu. Tak lupa, para ‘kurir’ tersebut juga ikut foto bersama pengantin.

Tapi ada saja yang mempersoalkan konsep unik ini di kolom komentar. “Ko bisa ya pada kg ketwa,” tulis pengguna media sosial @dickypangestu07 di kolom komentar salah satu unggahan @statusfakta. Tampak di video, para lelaki yang mengangkat mempelai turut serius dalam melancarkan prosesi pernikahan ini. Kesolidaritas para kerabat mempelai pria patut diapresiasi.

“Gua kalau jadi orang tuanya menolak keras,” tulis @ellonmasek di media sosial TikTok @indozone.id. Ide unik ini tidak menandakan semua orang akan menerimanya. Salah satu komentar yang mencontohkan penolakan akan ide ini. Ia berpendapat bahwa akan menolak jika ada pria yang melamar anaknya dengan cara demikian.

Setiap keluarga memiliki standarnya masing-masing untuk memilih calon pasangan untuk buah hatinya. Kamu bisa menciptakan ide menarik versi kamu untuk melangsungkan pernikahan dengan pasangan yang kamu sayangi. Setiap ide menarik pastinya harus sesuai dengan standar yang telah dibuat oleh kedua keluarga. (vca)

Baca Juga:

Self-care Bareng Pasangan Jadi Kegemaran 4 Zodiak Ini

#Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan