Konsep Unik Launching Skuat Persis Solo Persis Solo v Persijap Jepara. Foto: @persisofficial

MerahPutih.com - Manajemen Persis Solo menggunakan konsep unik saat melaunching skuat Laskar Sambernyawa yang akan berlaga di Liga 2 musim ini.

Nantinya, pasukan pelatih Jafri Sastra itu akan diperkenalkan ke publik pada Minggu (15/4) di kawasan Pura Mangkunegaran. Pemilihan lokasi Pura Mangkunegaran bukannya tanpa alasan.

Pasalnya Pura Mangkunegaran, karena disana sosok Raden Mas Said atau Pangeran Sambernyawa atau Mangkunegara 1 muncul. Dan, Persis Solo berjuluk Laskar Sambernyawa yang diambil dari nama Pangeran Sambernyawa.

Bahkan, dalam launching nanti diperkirakan akan cukup meriah. Pasalnya akan ada panggung berukuran 8 meter x 16 meter. Panggung tersebut nantinya berdiri di depan Gedung Kavallerie-Artillerie. Sehingga gedung tersebut seolah akan menjadi back ground tatanan panggung. Gedung tersebut digunakan sebagai tangsi Legiun Mangkunegaran.

Panggung yang akan digunakan untuk launching skuat tim Persis Solo, pada Minggu (15/4) malam. Foto: MP/Win

”Kalau rangkaian acaranya kita mulai sejak sore, namun untuk puncaknya kita gelar malam hari, yakni tepat pada pukul 19.23 WIB, seperti lahirnya tim Persis Solo,” jelas ketua launching Didik Daryanto kepada MerahPutih.com, Jumat (13/4).

Didik mengatakan, salah satu alasan pemilihan lokasi tersebut, agar semangat Pangeran Sambernyawa tertular kepada pemain Persis. Mengingat, musim ini tak ada kata lain bagi tim Persis untuk lolos ke kasta tertinggi persepakbolaan tanah air.

Jika dilihat, musim ini Persis tak main-main, selain mendatangkan pelatih yang sudah cukup pengalaman yakni Jafri Sastra, musim ini banyak pemain yang juga pengalaman, sebut saja Galih Sudaryono, Sunarto, Iqbal Samad, Johan Yoga hingga pemain Timnas Indonesia U-19 Dedi Tri Maulana.

Panggung yang akan digunakan untuk launching skuat tim Persis Solo, pada Minggu (15/4) malam. Foto: MP/Win

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH