Konsep Tanah Abang dari Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan gambaran soal konsep penataan kawasan pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia mengaku pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu nantinya akan dibuat lebih teduh.

"Enggak ada bangunan khusus, cuma ada yang diperlukan, ini kan daerah yang kalo di siang hari cukup terik, jadi nanti akan dibuatkan semacam tempat-tempat yang lebih teduh," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Namun Mantan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan menjelaskan lebih rinci yang dimaksud tempat lebih teduh tersebut.

Ketika disinggungkan apakah nantinya akan dibangun semacam atap. Dia mengatakan bukan atap, "Enggak bukan itu (atap)," bebernya.

Terkait dengan kapan realisasi penataan pasar Tanah Abang itu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

"Sebenarnya bukan soal diumumkan ya, tapi ada beberapa yang harus dibangun di situ, setelah selesai itu sekaligus kita tunjukkan apa yang dilakukan," tungkasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH