Konsep K-Pop Terpopuler Dekade Ini Para pelaku dunia hiburan K-Pop selalu punya ide segar.(Sumber: SM Entertainment)

INDUSTRI hiburan Korea tak pernah main-main dalam membuat konsep untuk para idola. Mereka selalu datang dengan ide-ide segar. Seolah kreativitas mereka tak ada matinya.

Menarik untuk melihat sejumlah konsep idola Kpop yang paling digemari oleh penggemar di dekade ini. Kamu juga masih akan melihatnya hingga sepanjang 2020.

BACA JUGA:

Big Hit Entertainment Geser YG Entertainment dari Tiga Besar

1. Fesyen Ala 20-an

Tren busana vintage masih akan digemari. Namun, kali ini tren yang berkembang akan lebih klasik dan tua. Bukan tahun 90-an, 80-an atau 70-an, melainkan tahun 1920-an!

BACA JUGA:

Idola Korea Yang Selesaikan Wajib Militer Januari Hingga Juli 2020

2. Music Video Bertemakan Film

Video musik yang paling menarik untuk ditonton ialah video yang memiliki alur ceritanya sendiri. Tak hanya menikmati musiknya, penggemar pun akan dibuat larut oleh jalan cerita yang dibangun di dalam videoklip. Beberapa musisi mulai menggunakan konsep video musik seperti itu misalnya EXO. Lagu EXO dengan konsep film Obsession sukses meraup 53 juta penonton.

3. Kolaborasi

Kolaborasi menjadi langkah tepat untuk memperkuat eksistensi diri di era digital. Para selebritas ternama Korea Selatan tak malu untuk menggaet selebritas lain di proyek lagu terbaru mereka. Salah satu contoh sempurnanya ialah penyanyi Younha dan member BTS, RM. Kolaborasi keduanya dalam lagu berjudul Winter Flower begitu diminati.

4. Acapella

Penampilan musik dengan konsep acapella menciptakan harmoni sempurna di atas panggung. Kesuksesan SuperM membawakan lagu dengan acapella membuat banyak idola Korea mempertimbangkan cara ini. (avia)

BACA JUGA:

Idola Korea Yang Selesaikan Wajib Militer Agustus Hingga Desember 2020

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH