Kondisi Yockie Suryoprayogo Berangsur Membaik

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 17 Januari 2018
Kondisi Yockie Suryoprayogo Berangsur Membaik
Yockie Suryoprayogo. (Foto: Instagram/@yockie_suryo_prayogo)

BEBERAPA waktu lalu musisi legendaris Yockie Suryoprayogo mengalami muntah darah akibat penyakit sirosis yang dideritanya. Yockie pun sempat memasuki ruang ICU karena penyakitnya itu.

Istri Yockie, Tiwi Puspitasari, mengatakan bahwa kondisi sang legenda tengah berangsur membaik. Sebelumnya Yockie sempat sulit menyadarkan diri.

"Alhamdulilah sedikit demi sedikit tuh ada kemajuan. Jadi responsnya sudah ada, sudah mulai sadar," jelas Tiwi di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Selain sirosis, pria kelahiran Demak itu juga mengalami stroke. Tangan sebelah kirinya lemah dan sulit digerakkan. Namun, setelah menjalankan fisioterapi, tangan Yockie sudah bisa bergerak normal.

Ditambah kini Yockie juga sudah belajar untuk duduk sendiri meskipun memerlukan proses lebih lanjut. "Sudah mulai fisioterapi tuh dua hari sekali," sambung Tiwi.

Yockie memang menderita beberapa komplikasi penyakit. Selain sirosis dan stroke, dia juga menderita diabetes..

Namun, komplikasi penyakit tidak membuat Yockie menyerah. Dengan semangat yang tinggi, ia dapat melewati masa-masa kritis.

"Dokter juga bilang karena dia semangat berjuang dia itu kemauannya keras jadi dia bisa bertahan, karena waktu di ICU itu dia udah pake alat ventilator," cerita Tiwi.

Padahal dokter yang menangani Yockie sempat pesimistis. Meski bergantung dengan alat bantu, keluarga Yockie tetap ingin mencabut alat tersebut.

Nyatanya, setelah tidak memakai alat bantu kondisi Yockie stabil dan sedikit demi sedikit pulih. Kini Yockie melakukan perawatan intensif di kediamannya.

"Begitu dicopot (ventilator) alhamdulilah dia bisa stabil sampai akhirnya kami bawa pulang, kami rawat di rumah dengan suster," imbuhnya.

.Yockie juga dapat memahami perkataan orang lain dengan kondisi sebelumnya yang sulit merespons pembicaraan. Untuk mengonsumsi makanan ia masih dibantu dengan selang.

"Alhamdulilah sedikit demi sedikit ada kemajuan, saya ngomong apa dia ada respons, dia tahu," pungkas Tiwi. (Ikh)

Simak pula artikel Merayakan Karya Rock Yockie Suryo Prayogo Melalui Konser 'Menjilat Matahari'

#Yockie Suryoprayogo #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan