Kpop
Kondisi Terbaru Jin, RM, dan Suga Setelah Positif COVID-19 Tiga member BTS terkonfirmasi COVID-19 (Sumber: HYBE Entertainment)

DENGAN padatnya aktivitas dan tingginya mobilitas, grup idola BTS menjadi kelompok yang cukup rentan terinfeksi COVID-19. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di halaman Weverse grup, HYBE Entertainment mengumumkan bahwa beberapa anggota BTS dinyatakan positif meskipun mereka telah divaksinasi sepenuhnya.

Pada 24 Desember, Suga BTS mendapatkan hasil tes positif COVID-19. Suga menjalani tes PCR di pusat medis setempat setelah karantina dan dia menerima hasil bahwa dia telah tertular virus. Lalu keesokan harinya, tepatnya Sabtu (25/12) malam RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19. Mereka positif COVID-19 setelah pulang dari Amerika.

Baca Juga:

Pelatih Idol K-Pop Puji Bakat Jimin BTS

Pihak HYBE Entertainment pun coba menjelaskan kronologi kejadian yang dilewati para member sebelum akhirnya didiagnosa positif COVID-19. "Jin kembali ke Korea pada hari Senin (6/12) dan menjalani tes PCR segera setelah dia kembali dan melakukan karantina sendiri. Walaupun hasilnya negatif, karena ia merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19," jelas perwakilan HYBE Entertainment. Jin menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah.

Sama seperti Jin, hasil PCR RM semula juga menunjukkan hasil negatif. Setelah melakukan karantina mandiri, hasilnya justru menunjukkan sebaliknya.

"Setelah kembali dari Amerika Jumat (17/12), RM segera menjalani tes PCR. Hasilnya negatif dan ia menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana prosedur pengendalian COVID-19. Namun, setelah selesai menjalani karantina dan kembali menjalani tes PCR hasilnya dinyatakan positif COVID-19. Dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu," demikian pernyataan resmi dari pihak HYBE Entertainment. HYBE Entertainment mengungkapkan bahwa RM dan Jin sudah menyelesaikan vaksinasi COVID-19 putaran kedua pada akhir Agustus.

Jin dan RM
Jin dan RM terkonfirmasi positif COVID-19 (Sumber: Koreaboo

Berbeda dengan dua rekannya, hasil tes PCR Suga BTS setelah tiba dari Amerika dinyatakan positif COVID-19. Dalam pernyataan resmi HYBE Entertainment dikatakan bahwa Suga menjalani tes PCR di pusat medis setempat setelah karantina dan hasilnya dia telah tertular virus. Meskipun ia dia tidak mengalami gejala dia akan menerima perawatan dan akan dikarantina untuk sementara waktu. Pihaknya menegaskan, saat Suga terkonfirmasi positif COVID-19 dirinya tidak melakukan kontak langsung dengan siapapun.

Baca Juga:

Polisi Desak McDonal's Hapus Promo BTS Meal

"Perusahaan kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat mereka, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan," jelas HYBE Entertainment.

Suga
Suga BTS terkonfirmasi positif COVID. (Sumber: Koreaboo)

Walau HYBE ENTERTAINMENT sudah merilis pernyataan resmi terkait kondisi idolanya, penggemar tidak serta merta menjadi tenang. Mereka tetap mengkhawatirkan idolanya dan ingin tahu kondisinya. Dan rekan artis HYBE Entertainment yang juga dekat dengan para member BTS, Lee Hyun coba membagikan kondisi terbaru Suga.

Selama siaran, seorang penggemar bertanya kepada Lee Hyun tentang kondisi Suga. Dia menjelaskan bagaimana dia mengirim pesan kepada anggota BTS tersebut untuk mengetahui keadaannya. Jawabannya sangat melegakan setelah dia membagikan apa yang dikatakan Suga kepadanya. "Saya mengirim pesan ke Suga. Bertanya apakah dia baik-baik saja? Dia mengatakan 'Itu seperti pilek', dan mengatakan bahwa dia baik-baik saja," jelas Lee Hyun.

Bagi banyak ARMY, kabar tersebut sangat positif untuk didengar karena banyak yang mengkhawatirkan para member sejak berita itu dirilis. Fakta bahwa informasi tersebut datang langsung dari Suga membuat banyak dari mereka merasa lebih baik. (avia)

Baca Juga:

Big Hit Angkat Bicara Soal Rumor Kolaborasi BTS dan Coldplay

Kanal