Kondisi 2 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Terus Membaik Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana. Foto : ist

MerahPutih.com - 2 pasien positif COVID-19 yang saat ini masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit di Cirebon, kondisinya terus membaik. Keduanya sudah tidak demam, batuk dan sesak nafas lagi.

"Yang pria usianya 29 tahun sudah 23 hari dirawat dan wanita usianya 33 tahun, sudah 11 hari dirawat dan kondisinya membaik," kata Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana, Rabu (1/4).

Baca Juga

Miris, Jokowi Tegaskan Insentif Tenaga Medis COVID-19 tidak Berlaku se-Indonesia

Menurut Nanang, kedua pasien tersebut merupakan warga asli Cirebon yang selama ini bekerja di luar daerah. Dan mereka terpapar Corona Virus Disease di tempat perantauan mereka. "Mereka ini terpapar Covid-19 di tempat perantauan mereka, untuk Cirebon sendiri belum ada local transmission,"tutur Nanang.

Mama
Tenaga medis melakukan tes kesehatan. (ANT)

Sementara itu, Pasien dalam Pemantauan (PDP) saat ini berjumlah 26, sebanyak 19 orang yang masih dirawat di ruang isolasi di sejumlah rumah sakit di Cirebon. Sementara tujuh orang dinyatakan negatif Covid-19 dan telah kembali ke rumah mereka masing-masing.

Baca Juga

KAI DAOP 6 Batalkan 10 Perjalanan KA Bandara YIA

"Yang PDP juga sama Imported case, empat diantaranya Pekerja Migran Indonesia," kata Nanang.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH