Gaming

Konami Pecat Antoine Griezmann

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 12 Juli 2021
Konami Pecat Antoine Griezmann
Antoine Griezmann dipecat Konami setelah arsip video rasialis tersebar di internet.(Foto Game Riv)

NAMA Antoine Griezmann tak lagi tercatat sebagai duta Yu-Gi-Oh. Pemain FC Barcelona itu dipecat Konami setelah komentar rasialis dalam video terbarunya.

Seperti dikabarkan IGN, Konami telah menemukan sebuah arsip video Griezmann bersama rekan timnya, Ousmane Dembele, sedang mengejek staf hotel keturunan Asia yang sedang memperbaiki kamar tempat mereka berdua tinggal sementara.

BACA JUGA:

Rekomendasi Game Horor Terbaik, Berani Main?

Komentar keras dan tertawaan dengan embel-embel rasialis terlontar dalam mulut Griezmann dalam video tersebut. Hal itu membuat Konami menghentikan paksa kerja sama mereka dengan Griezmann.

“Konami Digital Entertainment percaya, secara filosofi dalam olahraga, diskriminasi dalam hal apa pun merupakan tindakam yang tidak bisa ditoleransi,” ujar Konami dalam situs resmi mereka mengenai pemberhentian kerja sama dengan Griezmann.

Konami juga menjelaskan Griezmann telah bermitra dengan developer asal Jepang tersebut dalam franchise game kartu mereka, Yu-Gi-Oh, serta memiliki hubungan dengan FC Barcelona. Selain itu, klubnya juga memiliki afiliasi dengan gim sepak bola milik Konami, yakni eFootball Pro Evolution Soccer. Oleh karena itu, tim yang merekrut Griezmann diminta Konami untuk buka suara tentang video Griezmann tersebut.

Kehadiran Griezmann sebagai duta Yu-Gi-Oh berawal dari kecintaannya terhadap gim dan anime. Ia menyebut Yu-Gi-oh sebagai anime yang ia suka sejak kecil. Karena melihat kesempatan besar untuk menarik peminat, Konami langsung menghadirkan Griezmann sebagai duta Yu-Gi-Oh, termasuk membuat kartunya sendiri dan hadir dalam iklan Yu-Gi-Oh.

Antoine Griezmann
FC Barcelona belum angkat bicara tentang permasalahan Griezmann dengan Konami.(Foto Instagram antogriezmann)

Sementara itu, Griezmann angkat bicara tentang kasus yang membuat ia putus kontrak dengan Konami. “Aku selalu menentang seluruh bentuk dari diskriminasi. Di hari sebelumnya, beberapa orang membuatku menjadi seseorang yang aku tidak inginkan. Aku sangat menyesali apa yang telah terjadi dan meminta maaf bila ada warga Jepang yang tersindir akan hal ini,” ujar Griezmann di akun resmi Twitter miliknya.

Setelah kasus ini, hubungan pihak Konami dan sang pemain bola akan menjadi rumit, mengingat mereka memiliki hubungan erat dalam franchise bola eFootball Pro Evolution Soccer.

Meski demikian, hingga saat ini FC Barcelona masih belum memberikan respons. Tentu ia akan mendapatkan kecaman terhadap apa yang ia lakukan. Meski kontrak dengan Griezmann telah diakhiri secar apaksa, kerja sama Konami secara makro dengan klub tetap berjalan.(dnz)

#Gaming #Game #Antoine Griezmann
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan