Konami Bakal Rilis Game Contra Versi Terbaru Generasi terbaru dari seri game Contra yang sempat tren tahun 90-an (Foto: YouTube/PlayStation Japan)

Buat penggemar game sejak era 90-an tentunya tak asing dengan nama Contra. Game yang pertama kali dirilis pada 1987 oleh Konami tersebut terkenal cukup menantang. Game tersebut pun dapat dimainkan oleh dua pemain agar terasa lebih mudah.

Ternyata kesuksesan Contra membuatnya dapat bertahan hingga sekarang. Banyak judul game yang berada di bawah nama Contra. Tak lama lagi, Konami Digital Entertainment selaku pengembang game Contra akan merilis game generasi terbaru Contra.

Baca juga:

Terminator: Resistance, Game FPS Terbaru Melawan Robot

Tak seperti pendahulunya, dimana karakter hanya dapat bergerak secara dua dimensi saja, karakter game Contra Rogue Corps dapat bergerak secara tiga dimensi. Selain itu, gamer nantinya bisa mengontrol salah satu dari empat karakter.

Di antaranya Kaiser (seorang Cyborg), Ms. Harakiri (pembunuh bayaran dengan parasit yang menempel pada tubuhnya), The Gentleman (seekor serangga pintar) dan Hungry Beast (panda Cyborg). Keempat karakter tersebut akan melawan alien di dalam kota terkutuk bernama Damned City.

Baca juga:

Tahun 2020 Bakal Ada Chanel TV Khusus E-Sport

Adanya empat karakter ini menandakan bahwa game Contra Rogue Corps ini bersifat kooperatif dan dapat dimainkan empat orang sekaligus. Masing-masing karakter memiliki kekuatan spesial yang dapat digunakan untuk menghabisi banyak musuh sekaligus.

 Inilah keempat karakter yang bisa kamu mainkan dalam Contra Rogue Corps (Foto: WallpaperCave)
Inilah keempat karakter yang bisa kamu mainkan dalam Contra Rogue Corps (Foto: WallpaperCave)

Tapi kekuatan tersebut tidak bisa digunakan setiap saat. Di saat-saat kekuatan sedang mengisi ulang, gamer menggunakan senjata yang dapat dipilih dan di'upgrade' setiap selesai ronde.

Buat kamu yang kangen dan ingin memainkan game ini, Konami akan merilisnya tanggal 24 September 2019. Rencananya Contra Rogue Corps hadir di Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Baca juga:

PUBG MOBILE CLUB OPEN 2019 Musim Gugur Siap Bergulir

Tapi kalau kamu ingin memainkan judul-judul Contra yang lain, 11 Juni 2019 lalu Konami baru merilis Contra Anniversary Collection. Terdapat 10 seri klasik Contra yang bisa kamu mainkan dalam koleksi tersebut. Apakah tertarik membelinya? (sep)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH