Komunitas Sepeda Padati Tempat Wisata Saat Libur Idul Adha Ilustrasi pesepeda. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Sejumlah tempat wisata Jakarta dipadati oleh pengujung selama Libur Idul Adha. Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menambah kapasitas jumlah kunjungan dari 1.000 menjadi 2.000 orang pengunjung mulai Sabtu (1/8).

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, jumlah pengunjung tertinggi selama masa PSBB Transisi hanya mencapai 1.800 orang lebih, belum ada yang mencapai 2.000 orang. Jumlah tersebut tercatat pada libur kunjungan sekitar tiga pekan yang lalu.

"Paling tinggi itu cuma 1.800-an, belum pernah mencapai 2.000," ujar Ketut kepada wartawan, Sabtu (1/8).

Baca Juga:

Polisi Tidak Tahan Tersangka Penghina Keluarga Ahok

Kebun binatang di bawah pengelolaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut kembali dibuka untuk umum pada 20 Juni 2020, setelah ditutup selama tiga bulan lebih sejak 14 Maret 2020.

Sejak dibuka, Taman Margasatwa Ragunan membatasi jumlah pengunjung. Bila biasanya pada hari normal jumlah pengunjung mencapai 5.000 dan 25 ribu orang di akhir pekan, maka selama PSBB pelonggaran jumlah pengunjung dibatasi hanya 1.000 orang.

pesepeda
Ilustrasi Pesepeda. (Antara)

Hal senada juga dialami Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ada 6.22 pengujung yang datang pada Sabtu (1/8).

"Mayoritas komunitas persepedaan dan warga yang ingin keliling-keliling naik sepeda," ujar Kabag Humas TMII Sahda Silalahi.

Sementara, Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, dalam dua hari ada ribuan pengunjung memadati tempat wisata tersebut.

"Berdasarkan catatan kami pada Jumat (31/7/2020) ada sebanyak 8.365 pengunjung dan Sabtu (1/8/2020) tercatat 8.737 pengunjung," katanya kepada awak media. (Knu)

Baca Juga:

Pengacara Kondang Otto Hasibuan Bakal Jadi Pembela Djoko Tjandra


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH