Komunitas Muaythai Indonesia Gelar Latihan Bersama di Depok Beberapa peserta kegiatan latihan muaythai bersama di Pasar Segar, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/7). (MP/Noer Ardiansjah)

Dalam upaya mengenalkan seni bela diri asal Thailand, Komunitas Muaythai Indonesia (KaMI) menggelar latihan bersama di Pasar Segar, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/7).

Humas KaMI Arif Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama tersebut merupakan agenda rutin komunitas yang sudah ada sejak tahun 2008.

"Untuk mengenalkan muaythai kepada masyarakat, KaMI rutin mengadakan latihan bersama di seluruh Indonesia. Dan saat ini, kami menggelar di Depok, di halaman camp Vertikal Studio, Pasar Segar," kata Arif usai latihan bersama.

Kegiatan itu, kata Arif, terbuka untuk umum tanpa mengenal usia dan jenis kelamin.

"Bisa dilihat, dari anak-anak sampai yang sudah dewasa baik pria maupun wanita sangat antusias untuk mengikuti latihan bersama ini. Dan itu adalah tujuan utama KaMI untuk memasyarakatkan muaythai dan memuaythaikan masyarakat," katanya.

Dengan itu, ia pun berharap ke depannya masyarakat semakin mengenal seni bela diri tersebut serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Seperti halnya Arif, salah seorang peserta yang juga merupakan pelatih muaythai Satrio Noor Hutomo mengatakan bahwa dengan menguasai seni bela diri, selain berguna untuk kesehatan perlindungan diri dari segala ancaman juga sangat berguna untuk melindungi orang lain.

"Kalau sudah belajar bela diri, tidak akan pernah menyesal karena manfaatnya cukup banyak. Dan juga menambah saudara. Apa pun bela diri sangat bagus dan mempunyai kelebihannya masing-masing dalam setiap gerakan andalan," kata Satrio.



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH