Komunitas Marvel Adakan Nobar Avengers: Endgame di Hari Pertama MFC adakan nobar (Sumber: MP/Muchammad Yani)

AVENGERS: Endgame sudah rilis di beberapa negara. Salah satu yang beruntung adalah Indonesia karena mendapat jadwal rilis dua hari sebelum Amerika Serikat, negara tempat Marvel Cinematic Universe (MCU) diproduksi.

Tepat hari pertama rilis (24/4), salah satu komunitas penggemar film Marvel yakni Marvel Fans Community (MFC) regional Tangerang mengadakan acara nonton bareng (nobar) film Avengers: Endgame di Summarecon Mall Serpong (SMS). Nobar ini juga mengajak MFC dari regional lain.

Acara nobar yang didukung oleh UniTeam Channel terbilang cukup besar karena menyediakan 168 seat, dengan pembagian 80 untuk komunitas dan 88 untuk give away dan staf dari channel UniTeam.

Beberapa anggota MFC yang menunggu pintu studio dibuka (Sumber: MP/Muchammad Yani)
Beberapa anggota MFC yang menunggu pintu studio dibuka (Sumber: MP/Muchammad Yani)

"Nah, sekarang kita punya channel youtube kita bikin konten. kita undang komunitas, adain give away berdasarkan dari hobi. kita punya dana ajak orang sesama fans," ucap Dennis salah satu content creator UniTeam Channel.

Antusias anggota komunitas sangat terlihat, meski sejak siang Tangerang diguyur hujan mereka tetap rela untuk datang. Di meja registrasi, pihak panitia tampak sibuk mendata dan membagikan tiket Avengers: Endgame ke setiap anggota.

Film mulai diputar pada pukul 18.00 WIB. Beberapa menit sebelumnya para penonton sudah masuk ke dalam studio. Avengers: Endgame memang sangat ditunggu oleh penggemar Marvel. Apalagi film ini menjadi akhir dari kisah Marvel Cinematic Universe (MCU) fase ke tiga.

Setiap adegan di film Avengers: Endgame memberikan reaksi yang berbeda. Sesekali para anggota Marvel Fans Community dan penonton lainnya memberikan tepuk tangan. Namun ada juga yang meneteskan air mata saat melihat momen menyedihkan.

"Iya tadi gua nangis pas adegan yang itu," ucap salah satu penonton.

Acara nobar ini sebenarnya bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya di film Captain Marvel, UniTeam juga mengadakan nobar. "Waktu itu enggak banyak cuma belasan doang. Avengers: Endgame ini kaya puncaknya," kata Dennis. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani